Akhirnya Leganes raih kemenangan perdana

id Leganes, mallorca ,liga spanyol

Akhirnya Leganes raih kemenangan perdana

Penyerang Leganes Martin Braithwaite (kanan) beraksi dalam laga lanjutan Liga Spanyol melawan Mallorca di Stadion Butarque, Leganes, Spanyol, Sabtu (26/10/2019). (ANTARA/Twitter@CDLeganes)

Jakarta (ANTARA) - Leganes akhirnya merasakan kemenangan perdana mereka di Liga Spanyolmusim ini dengan mengalahkan Mallorca 1-0 dalam laga pekan ke-10 di Stadion Butarque, Sabtu.

Hasil itu seolah menjadi titik balik bagi Leganes yang baru saja memecat manajer Mauricio Pellegrino dan dalam laga melawan Mallorca pelatih tim B mereka, Luis Cembranos, berbagi tugas dengan Carlos Martinez membimbing tim.

Dalam kondisi ideal tanpa pelatih permanen, Leganes justru berhasil metik kemenangan perdananya dengan menundukkan Mallorca yang datang sebagai tim tamu.

Martin Braithwaite menjadi pencetak gol semata wayang penentu kemenangan Leganes pada menit ke-31 demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Berawal dari umpan silang terukur Roberto Rosales, Braithwaite mendapat tugas mudah untuk melakukan penyelesaian jarak dekat demi menjebol gawang tamunya.

Mallorca berusaha bangkit dan mendominasi jalannya pertandingan namun mereka tak mampu menciptakan peluang yang benar-benar berbahaya.

Bahkan, pada menit ke-77 tim tamu hampir kebobolan lagi jika saja tak diselamatkan oleh mistar gawang yang menolak bola sepakan kaki kiri Braithwaite.

Kemenangan tersebut membuat Leganes untuk sementara meninggalkan dasar klasemen dan naik satu strip ke urutan ke-19 dengan koleksi lima poin, sedangkan Mallorca (10) turun ke peringkat ke-16.


Susunan pemain:

Leganes (4-3-3): Ivan Cuellar; Roberto Rosales, Bustinza, Dimitrios Siovas (Chidozie Awaziem), Jonathan Silva; Roque Mesa (Eraso), Christian Rivera, Recio; Oscar Rodriguez (Jose Arnaiz), Guido Carrillo, Martin Braithwaite
Pelatih: Luis Cembranos & Carlos Martinez

Mallorca (4-3-3): Manolo Reina; Joan Sastre, Martin Valjent, Raillo, Fran Gamez; Febas (Aleksandar Trajkovski), Iddrisu Mohammed, Salva Sevilla; Dani Rodriguez (Takefusa Kubo), Ante Budimir (Alex Alegria), Junior Lago
Pelatih: Vicente Moreno