Atletico kembali ke jalur kemenangan setelah taklukan Bilbao

id Atletico madrid, bilbao,Liga spanyol, atletico vs bilbao

Atletico kembali ke jalur kemenangan setelah taklukan Bilbao

Dokumentasi: Gelandang serang Atletico Madrid Saul Niguez merayakan gol bunuh diri pemain Real Valladolid yang berasal dari umpan silangnya dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Sabtu (27/4/2019). (ANTARA/REUTERS/Juan Medina)

Jakarta (ANTARA) - Atletico Madrid mengakhiri tiga laga La Liga berturut-turut tanpa menang setelah mengalahkan Athletic Bilbao 2-0 di kandangnya Sabtu malam waktu setempat, untuk menyamai poin pemimpin klasemen Barcelona.

Saul Niguez membawa Atletico unggul pada menit ke-28 yang digandakan Alvaro Morata dari gol jarak dekat pada menit ke-64 untuk memastikan kemenangan kandang pertama dalam empat pertandingan terakhir.

Atletico sudah mengemas 19 poin dari 10 pertandingan liga, sama dengan juara bertahan Barcelona yang satu pertandingan lebih banyak setelah El Clasico melawan Real Madrid ditunda sampai Desember karena masalah keamanan.

Kemenangan ini mengurai ketegangan di Wanda Metropolitano setelah para pendukung mengejek timnya sendiri dan terutama gelandang Koke saat kalah 0-1 melawan Bayer Leverkusen dalam Liga Champions.

"Hari ini penggemar berada di sisi kami dan itu membuat Anda makin bergairah menghadapi pertandingan ini sejak awal," kata Saul kepada wartawan seperti dikutip Reuters.

Atletico tak diperkuat oleh pemain termahalnya berharga 126 jura euro, Joao Felix, karena cedera pergelangan kaki dan dua bek tengah Jose Gimenez dan Stefan Savic, sedangkan Diego Simeone mengistirahatkan Diego Costa karena lebih memilih Angel Correa.

Correa hanya dua kali diturunkan sebagai starter musim ini dan dia pula yang memainkan peran menentukan dalam kemenangan ini karena kedua gol dirancang oleh dia.

Dia menggunakan kekuatan dan kecepatannya untuk menerobos kotak penalti lawan dan kemudian mengumpan Saul untuk memecahkan kebuntuan melawan Athletic yang memiliki catatan sebagai satu dari dua tim terbaik dalam bertahan, bersama Atletico.

Correa pula yang mengaransemen gol Morata setelah memberikan umpan pelan tapi matang yang dikonversi menjadi gol kedua Atletico oleh Morata.

Tim tamu hanya memiliki peluang unggul lebih dulu pada awal pertandingan ketika bek Inigo Martinez melepaskan sundulan tepat ke arah gawang namun dihalau kiper Atletico Jan Oblak.

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar