Pengangkatan 12 wamen timbulkan polemik, F-NasDem: Berikan waktu mereka untuk bekerja

id Pengangkatan 12 wamen , polemik,Fraksi Nasdem,Saan Mustofa,Pengangkatan 12 wamen timbulkan polemik

Pengangkatan 12 wamen timbulkan polemik, F-NasDem: Berikan waktu mereka untuk bekerja

Salah satu Wakil Menteri LHK Alue Dohong. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/ama).

Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Fraksi Partai NasDem DPR RI Saan Mustofa mengatakan pengangkatan 12 wakil menteri jangan menjadi polemik berlebihan di masyarakat karena lebih baik memberikan waktu bagi mereka untuk bekerja.

"Kami menilai beri kesempatan para wakil menteri itu bekerja dahulu," kata Saan di Jakarta, Minggu.

Dia mengatakan lebih baik memberikan kesempatan para wakil menteri bekerja kemudian dalam perjalanannya bisa dievaluasi kinerjanya.

Baca juga: Alue Dohong, putra Dayak asal Kalteng pertama yang duduk di kabinet

Menurut dia, saat ini tidak bisa dikatakan 12 wakil menteri itu punya kemampuan atau tidak, karena belum bekerja di kementerian masing-masing.

"Sekarang tidak bisa kita katakan berkemampuan atau tidak, efektif atau tidak. Beri kesempatan mereka bekerja," ujarnya.

Dia meminta masyarakat jangan langsung meremehkan keberadaan 12 wakil menteri tersebut karena mereka belum membuktikan kinerjanya di kementerian.

Baca juga: Alue Dohong jadi harapan perbaikan lingkungan hidup Kalimantan

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo melantik 12 wakil menteri yang terdiri dari kalangan profesional dan partai politik.

Mereka adalah Wahyu Sakti Trenggono sebagai Wakil Menteri Pertahanan, Zainut Tauhid Sa'adi sebagai Wakil Menteri Agama, Angela Tanoesoedibjo sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Surya Tjandra sebagai Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang, Wempi Wetipo sebagai Wakil Menteri PUPR, Mahendra Siregar sebagai Wakil Menteri Luar Negeri.

Kemudian Alue Dohong sebagai Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Budi Arie Setiadi sebagai Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Jerry Sambuaga sebagai Wakil Menteri Perdagangan, Suahasil Nazara sebagai Wakil Menteri Keuangan, Kartika Wiryoatmojo dan Budi Gunadi Sadikin sebagai Wakil Menteri BUMN.

Baca juga: Gubernur harapkan Alue Dohong bisa bantu Kalteng

Baca juga: Riban harapkan Wamen LHK kolaborasikan kearifan lokal dalam kelola lingkungan

 

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar