Bupati Seruyan siap paparkan tentang kelapa sawit ramah lingkungan di forum dunia

id Pemkab seruyan, kuala pembuang, seruyan, yulhaidir, kelapa sawit, perkebunan, perekonomian, kesejahteraan masyarakat

Bupati Seruyan siap paparkan tentang kelapa sawit ramah lingkungan di forum dunia

Ilustrasi kelapa sawit. (ANTARA FOTO/Murdy Hermawan)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Yulhaidir akan memaparkan tentang  potensi perkebunan kelapa sawit yang pengelolaannya ramah lingkungan, pada forum dunia di Bangkok, Thailand.

"Dalam waktu dekat ini, saya akan menghadiri undangan dari Institut Penelitian Inovasi Bumi atau INOBU, untuk memaparkan tentang kelapa sawit," kata Bupati Seruyan Yulhaidir saat dihubungi dari Kuala Pembuang, Minggu.

Dirinya berencana memberikan paparan yang menjelaskan, bahwa pengelolaan perkebunan kelapa sawit di wilayah setempat, ramah lingkungan dan peduli dengan alam dan masyarakat sekitarnya.

Menurut Yulhaidir, hal tersebut sangat perlu disampaikan pada dunia dengan tujuan agar meningkatnya harga kelapa sawit dan minyak sawit mentah atau 'crude palm oil' (CPO).

Tentunya apabila harga kelapa sawit dan CPO di Seruyan meningkat, pastinya memberikan banyak manfaat terhadap masyarakat yang bertindak sebagai pekerja harian lepas dan pekerja tetap, serta yang mempunyai usaha di bidang tersebut.

"Keberadaan perkebunan kelapa sawit di Seruyan diakui banyak pihak, mampu membawa berbagai menfaat yang dirasakan langsung oleh masyarakat," tuturnya.

Mulai dari pembangunan infrastruktur, hingga meningkatnya perekonomian masyarakat yang juga turut membuka usaha perkebunan kelapa sawit secara pribadi.