Hasil dan klasemen Liga Spanyol Senin pagi

id Granada, liga spanyol, hasil dan klasemen liga spanyol

Hasil dan klasemen Liga Spanyol Senin pagi

Para pemain Granada menyapa penggemar seusai mengalahkan Real Betis dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Nuevo Los Carmenes, Granada, Spanyol, Minggu (27/10/2019). (ANTARA/Twitter@GranadaCdeF)

Jakarta (ANTARA) - Tim promosi Granada melanjutkan penampilan mengejutkan mereka pada awal musim ini dengan kembali merasakan puncak klasemen Liga Spanyol seusai menang pada laga pekan ke-10.

Menjamu Real Betis di Stadion Nuevo Los Carmenes, Minggu, gol semata wayang Vadillo mengantarkan Granada menang tipis 1-0, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Hasil itu membuat Granada naik ke puncak klasemen dengan koleksi 20 poin, memanfaatkan penundaan El Clasico antara Barcelona (19) melawan Real Madrid (18) hingga 18 Desember mendatang.

Ini menjadi kali kedua Granada merasakan puncak klasemen, setelah sebelumnya pada pertengahan pekan kelima sebulan silam.

Baca juga: Granada rebut puncak, Sociedad posisi ketiga

Tiga tim lainnya yakni Real Sociedad, Atletico Madrid dan Sevilla juga memetik manfaat dari El Clasico yang ditunda, demi melompati Real Madrid di klasemen.

Sociedad yang bertandang ke Balaidos pada Minggu menang 1-0 atas Celta Vigo lewat gol Alexander Isak delapan menit menjelang bubaran.

Sehari sebelumnya, Atletico berhasil kembali ke jalur kemenangan setelah tiga pertandingan dengan menundukkan Athletic Bilbao 2-0 berkat gol-gol Saul Niguez dan Alvaro Morata di Wanda Metropolitano.

Sedangkan Sevilla meraih kemenangan dengan skor serupa atas Getafe melalui gol Javier Hernandez dan Lucas Ocampos di Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu setempat (Senin WIB).

Hasil-hasil itu membuat Sociedad, Atletico dan Sevilla sama-sama mengumpulkan 19 poin. Sociedad di posisi ketiga, Atletico keempat dan Sevilla kelima.

Awal positif tak hanya dimiliki Granada tapi juga tim promosi lainnya, Osasuna yang memperdaya Valencia 3-1 di El Sadar pada Minggu setempat (Senin WIB). Osasuna kini naik ke urutan kedelapan dengan koleksi 14 poin, melewat Valencia (13) yang turun ke posisi ke-12.

Sementara itu, tim juru kunci klasemen Leganes akhirnya meraih kemenangan perdana musim ini dengan menundukkan Mallorca 1-0 pada Sabtu.

Sayangnya, kemenangan perdana mereka setelah berpisah dengan manajer Mauricio Pellegrino tak mampu membuat Leganes meninggalkan dasar klasemen dengan raihan lima poin, sebab Espanyol (8) meraih kemenangan di kandang Levante (11).

Baca juga: Leganes akhirnya rasakan kemenangan perdana musim ini

Berikut jadwal dan hasil Liga Spanyol pekan ke-10 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (26/10) dini hari
Villarreal 4 - Alaves 1 (Karl Toko Ekambi 13', 65', Gerard Moreno 84', Javi Ontiveros 90+1'; Lucas Perez 50') 

Sabtu (26/10) petang s.d. Minggu (27/10) dini hari
Leganes 1 - Mallorca 0 (Martin Braithwaite 31')
Valladolid 2 - Eibar 0 (Sergi Guardiola 10', Mohammed Salisu 39')
Atletico Madrid 2 - Athletic Bilbao 0 (Saul Niguez 28', Alvaro Morata 64')

Minggu (27/10) petang s.d. Senin (28/10) dini hari
Celta Vigo 0 - Real Sociedad 1 (Alexander Isak 82')
Granada 1 - Real Betis 0 (Vadillo 61')
Levante 0 - Espanyol 1 (Bruno Espinosa 38')
Sevilla 2 - Getafe 0 (Javier Hernandez 69', Lucas Ocampos 78')
Osasuna 3 - Valencia 1 (Oier Sanjurjo 34', Ruben Garcia 48', Pervis Estupinan 80'; Rodrigo Moreno 14')

Ditunda ke 18 Desember 2019
Barcelona vs Real Madrid

Klasemen Liga Spanyol

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar