Inka Christie meriahkan Festival Seni Qasidah Barito Selatan

id Inka Christie meriahkan Festival Seni Qasidah Barito Selatan,Inka Christie,Musabaqah,Barito Selatan,Barsel

Inka Christie meriahkan Festival Seni Qasidah Barito Selatan

Inka Christie (dua kanan) bernyanyi bersama Plt Sekda Barito Selatan, Syahrani (dua kiri) dan Kabid pada Dinas Pendidikan Isra Handayani (kanan) saat pembukaan Festival Seni Qasidah (FSQ) Barito Selatan di Taman Iring Witu Buntok, Minggu (27/10/2019) malam. ANTARA/Bayu Ilmiawan

Buntok (ANTARA) - Artis asal kota kembang Bandung Jawa Barat, Inka Christie memeriahkan Festival Seni Qasidah (FSQ) tingkat Kabupaten Barito Selatan Kalimantan Tengah, Minggu malam.

"Diundang dalam acara ini merupakan suatu kehormatan bagi saya," kata Inka saat diwawancarai sejumlah awak media setelah tampil pada acara tersebut.

Dalam kegiatan festival qasidah yang dihadiri ribuan penonton tersebut, Inka Christie menyanyi enam lagu religi. Sebagai tembang pembuka, dia menyanyikan lagu dengan judul 'Perdamaian'.

Setelah melantunkan lagu tersebut, artis kelahiran Bandung 20 Januari 1975 itu mengatakan, siapapun pemimpinnya, rakyat harus damai dan mudah-mudahan kepemimpinan saat ini bisa membawa Indonesia menjadi lebih maju.

Lady rocker era 90-an itu kemudian  menyanyikan lagu berjudul 'Ya Maulana' dan dilanjutkan menyanyikan lagunya sendiri yang dirilis tahun 1992 dengan judul 'Rela'.

Inka kemudian menyanyikan lagu dengan judul 'Gambaran Cinta' dan lagu 'Teratai' yang diminta penonton. Tembang pamungkasnya, artis cantik dengan nama lahir Rinni Chries Hartono itu menyanyikan lagu berjudul 'Cinta Kita'.

Setiap usai menyanyi lagu, Inka Christie memberikan bingkisan hadiah bagi penonton yang bisa menjawab pertanyaan dan hafal surah Al Quran yang diminta artis cantik itu.

Inka mengatakan, acara ini sangat luar biasa. Dia mengaku sangat terharu karena para penonton yang hadir bisa hafal dengan lagu-lagu dari albumnya yang tenar di era tahun 1990 tersebut.

"Padahal saya tadinya mau menyanyi lagu-lagu religi, tapi banyak permintaan dari penonton lagu-lagu dari album saya sendiri. Insya Allah niat saya ibadah untuk menyenangkan orang lain," demikian Inka Christie.