Nadalsyah lepas tim Pra PON Futsal Kalteng

id tim futsal ,pra pon kalteng,bupati nadalsyah,pra pon jawa barat,pon papua 2020,tim futsal kalteng

Nadalsyah lepas tim Pra PON Futsal Kalteng

Bupati H Nadalsyah menyerahkan bendera futsal kepada Ketua Asosiasi Futsal Barito Utara Henny Rosgiaty Rusli usai pelepasan tim futsal Kalteng dalam rangka mengikuti Pra PON, di Muara Teweh, Senin (28/10/2019). ANTARA/Dokumen pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - Bupati Barito Utara H Nadalsyah melepas kontingen futsal Kalimantan Tengah dalam rangka mengikuti Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) di Bandung, Jawa Barat pada 11 November 2019.

"Sebagai informasi bahwa dalam menghadapi Pra Pon dalam menghadapi PON di Papua pada 2020 mendatang, Pemprov Kalteng melalui KONI Provinsi Kalteng telah giat melaksanakan traning center untuk beberapa cabang olahraga salah satunya cabang olahraga futsal," kata Nadalsyah di Muara Teweh, Senin.

Menurut dia, pelaksanaan pemusatan latihan tim futsal Kalteng dilaksanakan di Muara Teweh, tentunya Kabupaten Barito Utara patut berbangga karena telah dipercaya sebagai tempat training center. 

"Hal ini tentunya tidak terlepas dari dukungan kita semua yang hadir disini serta kelengkapan fasilitas penunjang olahraga yang telah kita miliki selama ini," kata dia.

Selain training center, kata dia, tim futsal putra ada juga tim sepak bola putra dan tim panjat dinding Pra PON Kalteng yang melakukan pemusatan latihan  di Barito Utara selama beberapa bulan terakhir.
 
Tim Futsal Kalteng foto bersama ketua Asosiasi Futsal Barito Utara Henny Rosgiaty Rusli di depan gedung DPRD setempat usai pelepasan di Muara Teweh, Senin (28/10).ANTARA/Dokumen pribadi
"Sekali lagi atas nama Pemkab Barito Utara saya mengucapkan terima kasih kepada Pemprov  maupun KONI Kalteng yang telah memberikan kepercayaan kami sebagai tempat traning center," katanya.

Training center ini adalah persiapan tim dalam menghadapi Pra PON di Bandung nanti, semoga prestasi yang dicapai kalimantan tengah pada even Pra PON mendatang dapat mencapai hasil yang maksimal.

Pada kesempatan tersebut  Nadalsyah berharap kepada seluruh atlet futsal Kalteng teruslah berlatih serta mengembangkan kemampuan diri, baik skill, maupun teknik individu dalam bermain futsal.

"Hal ini tentunya akan berguna untuk memenangkan setiap pertandingan yang akan dihadapi, dan tidak lupa kepada seluruh kontingen futsal Kalteng harus jaga nama baik daerah selama disana. Kepada pelatih, oficial serta Ketua Futsal Barito Utara terima kasih atas dedikasi serta pengabdiannya selama ini dalam membina serta memberikan perhatian khusus terhadap training center tim futsal Kalteng," ujar Nadalsyah.

Ketua Asosiasi Futsal Barito Utara Henny Rosgiaty Rusli  atlet futsal daerah ini ada empat orang yang masuk dalam tim futsal Kalteng, sedangkan enam orang lainnya masuk di tim pendamping.

"Harapan kita ini nantinya anak-anak Barito Utara ini bisa menjadi contoh untuk anak-anak lain di daerah ini karena mereka berprestasi jauh lebih tinggi. Ini juga adalah salah satu upaya kita untuk mengantisipasi agar mereka tidak terjerumus penyalahgunaan narkoba dan pergaluan bebas," kata Henny.

Menurutnya, kegiatan ini adalah wadah yang baik untuk anak berprestasi. Untuk itu kami dari Asosiasi Futsal Barito Utara memohon doa dari seluruh masyarakat di daerah ini  agar kita jauh lebih sukses kedepannya di bidang olahraga.

“Di Jawa Barat ini tim futsal Kalteng ini akan bertanding selama dua minggu dengan tim-tim lainnya. Untuk jumlah tim futsal Kalteng sebanyak 28 orang. Dan yang pasti mohon doa restu dari masyarakat Kalteng," kata  Henny  yang juga ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Barito Utara ini.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar