Ingin mengabdi, pengusaha ini pulang ke Kotim jadi calon bupati

id Ingin mengabdi, pengusaha ini pulang ke Kotim jadi calon bupati,PAN,Pilkada Kotim,Kotawaringin Timur,Kotim,Sampit,Muhammad Ridwa

Ingin mengabdi, pengusaha ini pulang ke Kotim jadi calon bupati

Bakal calon Bupati Kotim H Muhammad Ridwan menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua Panitia Penjaringan Calon Kepala Daerah PAN Kotim Kodratullah Fahlevi, Rabu (30/10/2019). ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Seorang pengusaha sukses Kabupaten Kotawaringin Barat H Muhamad Ridwan memutuskan maju dalam pemilu kepala daerah Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah karena ingin mengabdikan diri di kampung halamannya tercinta.

"Saya peduli dengan Kotawaringin Timur, makanya saya mendaftar menjadi calon bupati. Kalau masyarakat memberi kepercayaan, saya akan bekerja keras membangun Kotawaringin Timur ini lebih maju lagi sehingga masyarakat makin sejahtera," kata Ridwan saat menyerahkan berkas pendaftaran ke DPC Partai Amanat Nasional Kotawaringin Timur, Rabu.

Muhamad Ridwan merupakan putra daerah Kotawaringin Timur namun merantau hingga meraih sukses di Kotawaringin Barat. Meski 32 tahun merantau ke kabupaten tetangga, namun alumni SMEA 1 Sampit itu tetap sering pulang ke Sampit karena orangtuanya tetap tinggal di Kecamatan Baamang, Sampit.

Saat ini Ridwan masih menjabat Dewan Direksi PT Kapuas Prima Coal di Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat. Perusahaan pertambangan ini sudah 'go publik' dan masuk di bursa saham.

Ridwan juga memiliki bisnis di bidang properti dan perdagangan umum. Pengalaman di bidang bisnis ini membuatnya dengan mudah memahami kondisi Kotawaringin Timur dan bagaimana solusi yang harus dijalankan nantinya jika di percaya menjadi bupati.

Di sela kesibukannya, dia juga menjalankan profesi sebagai advokat atau pengacara yang bernaung dalam Persatuan Advokat Indonesia. Baginya, sudah hal biasa memberikan pendampingan hukum secara sukarela bagi warga tidak mampu yang sedang tersangkut kasus hukum, bahkan tidak jarang dia harus mengeluarkan biaya untuk membantu masyarakat.

Ridwan sudah memantapkan diri untuk mencalonkan diri menjadi calon bupati. Selain mendaftar di PAN, dia juga akan mendaftar pada penjaringan calon kepala daerah di Partai Golkar, Gerindra dan Demokrat.

Dia menilai Kotawaringin Timur memiliki sumber daya yang sangat besar di berbagai bidang. Potensi ini bisa digali lebih maksimal lagi untuk kemajuan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat secara merata dengan memberi akses dan memprioritaskan pembangunan infrastruktur desa.

"Saya ingin Kotawaringin Timur jadi raksasa Kalteng dari sisi pendidikan, ekonomi, kesehatan, pariwisata dan lainnya. Kita juga harus memastikan ada kepastian hukum dalam dunia investasi sehingga semakin banyak investor yang masuk. Kita juga harus mengembangkan daya saing daerah," kata Ridwan.

Baca juga: Sukses di legislatif, mantan bos koran ini maju jadi calon bupati
Baca juga: Mendaftar calon bupati ke Golkar, Jhon Krisli paparkan visi misi
Baca juga: Supian Hadi dan Nadalsyah makin akrab jelang pilkada


Sementara itu, Ketua Panitia Penjaringan Calon Kepala Daerah PAN Kotawaringin Timur Kodratullah Fahlevi mengatakan, H Muhamad Ridwan merupakan pendaftar kedua di PAN Kotawaringin Timur. Pendaftaran tersebut akan diproses sesuai aturan.

"Mudah-mudahan niat tulus ini terkabul. Proses selanjutnya ada di provinsi, tapi tentu kami akan memberi masukan terkait para calon," kata Kodratullah didampingi Sekretaris Panitia Pendaftaran H Salappudinnoor.

Tim penjaringan akan bekerja profesional dan independen. Semua bakal calon mendapat perlakuan dan memiliki kesempatan yang sama.

Sementara itu, saat ini sejumlah nama bakal calon bupati dan wakil bupati lainnya juga makin mengemuka, diantaranya HM Taufiq Mukri, Suprianti Rambat, Iwan Setia Putra, Yoyo Sugeng Triyogo, Jhon Krisli, Parimus, Redy Setiawan, Supriadi, Muhammad Arsyad, Heriansyah, Ferry Khaidir, Zaman, Halikinnor, Aswin Noor, Nurul Edy, Sanggul Lumban Gaol, Siyono, Akhmad Sarwo Oboy, Sutik, Sanidin, Ahyar Umar, Irawati, Modika Latifah Munawarah dan lainnya.

Baca juga: Halikinnor mendaftar calon bupati, begini tanggapan Partai Golkar Kotim
Baca juga: Gerindra buka pendaftaran tahap dua calon bupati dan wakil bupati Kotim