Wali Kota ajak warga awasi seluruh program pembangunan daerah

id palangka raya,fairid napain,pembangunan proyek,Wali Kota ajak warga awasi seluruh program pembangunan daerah

Wali Kota ajak warga awasi seluruh program pembangunan daerah

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin (Antara/Rendhik Andika)

Palangka Raya (ANTARA) - Wali Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah Fairid Naparin mengajak masyarakat untuk turut mengawasi seluruh program pembangunan termasuk proyek infrastruktur.

"Ajakan mengawasi program pembangunan termasuk bidang infrastruktur milik pemerintah ini bertujuan agar seluruh pengerjaan proyek sesuai dengan perencanaannya dan kualitas sesuai yang ditargetkan," kata Wali Kota Palangka Raya, Fairid Napain, Rabu.

Ia sangat yakin, apabila masyarakat terlibat dalam pengawasan proyek pembangunan infrastruktur di daerah maka kualitas infrastruktur tersebut tidak diragukan lagi dan akan tahan lama.

Baca juga: Wali Kota minta pejabat terus berinovasi percepat pembangunan daerah

"Pengawasan ini dilakukan agar kualitas pembangunan di daerah kita bagus dan bertahan bertahun-tahun. Jangan sampai karena kualitas kurang sesuai, proyek yang baru selesai justru rusak," katanya.

Pria yang juga ketua DPD Golkar Kota Palangka Raya itu menegaskan, dengan adanya ajakan mengawasi proyek pembangunan infrastruktur itu diharapkan juga akan menjadi perhatian dan didengar oleh para kontraktor yang mendapatkan pekerjaan tersebut.

Wali Kota Palangka Raya termuda itu juga meminta pemborong yang tengah mengerjakan proyek infrastruktur melakukan kewajibannya dengan teliti dengan cermat dan berkualitas.

Baca juga: Wali Kota Palangka Raya minta masyarakat maklumi dampak perbaikan jalan

"Saat ini wilayah kita mulai diguyur hujan. Maka itu saya minta rekanan, pengawas dan konsultannya saling berkoordinasi agar kendala tersebut bisa teratasi dan pekerjaan selesai sesuai target," katanya.

Orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya tersebut menjelaskan, untuk proyek-proyek pembangunan infrastuktur dan lainnya yang masuk pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) murni tidak ada hambatan.

"Saya juga sarankan para konsultan, pengawas dan rekanan untuk pandai-pandai membaca situasi serta kondisi cuaca, sehingga pekerjaan yang dilakukan tidak terhambat dengan adanya faktor alam seperti musim hujan," katanya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, sejumlah proyek pembangunan infrastuktur seperti jalan drainase telah dimulai. Diantara lokasi pembangunan itu seperti di Jalan Temanggung Tilung, serta peningkatan ruas jalan dan drainase di kawasan Jalan Mahir Mahar kilometer delapan Kelurahan Bukit Tunggal.

Baca juga: Wali Kota : Pemandu wisata harus kreatif dan inovatif dalam promosi daerah

Baca juga: Wali Kota minta pengerjaan proyek di Palangka Raya saat musim hujan dilakukan dengan cermat