Seruyan masih memerlukan tambahan tenaga dokter

id Pemkab seruyan, kuala pembuang, wakil bupati, iswanti, tenaga kesehatan, dokter, danau sembuluh

Seruyan masih memerlukan tambahan tenaga dokter

Wakil Bupati Seruyan Iswanti bersalaman dengan Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo di Sekretariat DPRD Seruyan baru-baru ini. (ANTARA/Noor)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah mengakui bahwa di wilayahnya masih kekurangan tenaga kesehatan, yaitu dokter pada sejumlah kecamatan.

"Kami sudah berusaha secara maksimal untuk memberikan atau menyiapkan para dokter, salah satu contohnya di Kecamatan Danau Sembuluh," kata Wakil Bupati Seruyan Iswanti di Kuala Pembuang, Rabu.

Menurutnya, untuk fasilitas dan gaji sudah mengikuti standar agar para dokter berminat serta bersedia ditempatkan pada sejumlah kecamatan yang masih mengalami kekosongan.

Hal itu menjadi salah satu prioritas pihaknya, guna terwujudnya kualitas pelayanan kesehatan yang prima kepada masyarakat.

"Jika di kecamatan tersedia tenaga dokter walaupun hanya satu, pasti kualitas pelayanan kesehatan lebih meningkat lagi," terangnya.

Iswanti menegaskan, akan terus memperjuangkan kekurangan tenaga dokter tersebut, hingga pada akhirnya kebutuhan layanan kesehatan masyarakat di Bumi Gawi Hantantiring bisa terpenuhi seutuhnya.

Bidang kesehatan menjadi salah satu prioritas Pemkab Seruyan dalam pelaksanaan pembangunan di daerah, hal itu juga sesuai dengan prioritas pembangunan Pemprov Kalteng.

"Selain memerhatikan kebutuhan utama masyarakat, kami juga berupaya agar program dan kegiatan yang dilaksanakan di kabupaten sinergi dengan milik pemprov maupun pemerintah pusat," ucapnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar