Real Madrid tampil bringas hancurkan Leganes

id Real madrid, leganes,Liga spanyol

Real Madrid tampil bringas hancurkan Leganes

Pemain Real Madrid Luca Jovic mencetak gol kelima bagi timnya saat melawan Leganes dalam pertandingan lanjutan Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Rabu (30/10/2019). (REUTERS/Susana Vera)

Jakarta (ANTARA) - Real Madrid tampil beringas pada laga kesepuluh Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Kamis setelah menggelontor tamunya Leganes lima gol tanpa balas.

Hasil ini membawa tim besutan Zinedine Zidane merangsek ke posisi dua klasemen dengan raihan 21 poin atau terpaut satu poin dengan pemuncak klasemen sementara, Barcelona. Sedangkan Leganes di posisi juru kunci dengan lima poin, demikian laman resmi Liga Spanyol.

Bermain di kandang sendiri, Eden Hazard dan kawan-kawan tampil trengginas. Terbukti pertandingan baru berjalan tujuh menit, Rodrygo mampu membuka keunggulan setelah mendapatkan umpan terukur Karim Benzema.

Keunggulan Los Blancos itu bertambah satu menit berselang melalui Toni Kross. Tendangan terarah pemain asal Jerman itu tidak mampu diamankan oleh penjaga gawang Leganes Soriano sehingga membuat kedudukan menjadi 2-0.

Tak ingin jadi bulan-bulanan, tim tamu yang hingga saat ini menjadi juru kunci di dasar klasemen itu juga berusaha memberikan perlawanan. Namun, upaya yang dilakukan selalu terbendung oleh pertahanan tim tuan rumah yang dimotori pemain sarat pengalaman, Sergio Ramos.

Selain kokoh mengawal lini pertahanan, Sergio Ramos juga piawai mencetak gol. Terbukti pada menit 24, tendangan penalti pemain berusia 33 tahun itu ke gawang Leganes mampu membawa Madrid unggul 3-0. Keunggulan tim tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Mengawali babak kedua, Leganes melalui Youssef En-Nesyri dan Jonathan Silva terus berusaha menekan tim tuan rumah. Upaya yang dilakukan memang beberapa kali mengancam pertahanan Madrid. Namun, semuanya mampu diatasi.

Justru tekanan lawan menjadi titik lemah. Lewat skema permainan yang bagus, Madrid menambah keunggulan pada menit 69 lewat tendangan penalti Karim Benzema. Penalti didapat setelah Luka Modric dilanggar Kenneth Omeruo.

Sudah unggul 4-0, Madrid ternyata tidak menyurutkan serangan. Akhirnya Luka Jovic menutup pesta gol tim tuan rumah pada menit 90+1. Los Blancos akhirnya menang telak dengan skor 5-0.


Berikut susunan pemain:

Real Madrid: Courtois, Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo, Valverde (Isco 75'), Casemiro, Kroos (Modric 62'), Rodrygo, Hazard, Benzema (Jovic 70')

Leganes: Soriano, Silva, Omeruo, Tarin, Bustinza (Rosales 72'), Awaziem, Rivera, Rodrigues (Recio 56'), Oscar (Ruibal 66'), Braithwaite, En-Nesyri

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar