Pererat silaturahmi melalui moment Maulid, kata Wali Kota

id palangka raya,fairid naparin,maulid nabi 2019,Pemkot Palangka Raya

Pererat silaturahmi melalui moment Maulid, kata Wali Kota

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin (berdiri) saat membuka cara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1441 Hijriah/2019 M di Palangka Raya, Kamis (31/10) (ANTARA/HO/Protokol Komunikasi P. Raya)

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1441 Hijriah ini saya mengajak seluruh masyarakat di Palangka Raya terus menjaga kerukunan, keharmonisan serta mempererat persatuan
Palangka Raya (ANTARA) - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengajak warga di kota setempat terus menjaga dan semakin mempererat persatuan dan kesatuan yang selama ini terjalin di tengah kehidupan bermasyarakat di wilayah Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah ini.

"Melalui acara tabligh akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1441 Hijriah ini saya mengajak seluruh masyarakat di Palangka Raya terus menjaga kerukunan, keharmonisan serta mempererat persatuan," kata Fairid di Palangka Raya, Kamis.

Baca juga: Sejumlah polisi diturunkan antisipasi asumsi negatif masyarakat terkait penemuan patung kuda

Menurut dia, Maulid Nabi juga merupakan momentum yang sangat tepat untuk meningkatkan toleransi, rasa saling menghormati antarmasyarakat dan antarpemeluk agama. Selain itu juga menjadi saat yang tepat bagai pegawai pemerintah untuk meningkatkan kinerja.

Hal itu karena Nabi Muhammad SAW diutus untuk menyampaikan ajaran cinta dan kasih serta perdamaian. Selain itu Nabi bagi umat Islam itu juga menjadi contoh manusia yang sangat produktif dan berkualitas dalam kesehariannya.

Hal itu di antaranya dibuktikan dengan selain sebagai tokoh agama, Nabi Muhammad juga dikenal sebagai seorang negarawan, seorang pekerja keras serta senantiasa melakukan sesuatu didasari keikhlasan.

"Untuk itu acara ini menjadi momentum yang sangat tepat bagi seluruh warga terutama para pegawai untuk merenungi dan introspeksi diri terhadap apa yang telah dilakukan selama ini," katanya.

Peringatan Maulid Nabi di lingkungan pemerintah "Kota Cantik" ini sendiri dilaksanakan di gedung pertemuan umum Palampang Tarung, Komplek Kantor Wali Kota Palangka Raya. Dilaksanakan atas kerja sama pemerintah kota setempat dan panitia hari besar Islam (PHBI) kota setempat.

Acara yang dihadiri sejumlah pejabat pemerintah kota, pegawai aparatur sipil negara dan pegawai tidak tetap itu dimeriahkan dengan kedatangan penceramah Ustadz Cecep Maulana.

Baca juga: Wali Kota ajak warga awasi seluruh program pembangunan daerah

Baca juga: Jelang Pilkada, masyarakat diimbau kenali calon dan gunakan hak pilih