Pemkab Kapuas klaim sudah lakukan pencegahan penyalahgunaan narkotika

id Kapuas,Kuala Kapuas,Pemkab Kapuas,Wabup Kapuas Nafiah Ibnor, Nafiah Ibnor ,Pemkab Kapuas klaim sudah lakukan pencegahan penyalahgunaan narkotika,nark

Pemkab Kapuas klaim sudah lakukan pencegahan penyalahgunaan narkotika

Wabup Kapuas HM. Nafiah Ibnor (tiga dari kanan) bersama Kepala BNN Provinsi Kalteng dan sejumlah penjabat lainya saat foto bersama usai pertemuan di Kantor Bupati Kapuas, Kamis (31/10/2019). (ANTARA/HO- Dinas Kominfo Kapuas).

Kuala Kapuas (ANTARA) - Pemeritah Kabupaten Kapus Kalimantan Tengah mengklaim bahwa sudah melakukan pencegahan penyalahgunaan narkotika yang ada di daerah itu.

"Upaya pencegahan penyalahgunaan narkotika di Kabupaten Kapuas sudah dilakukan, salah satunya yakni melakukan penyuluhan dan sosialisasi di setiap-setiap sekolah, mengecek obat-obat yang beredar dan melakukan langkah persuasif dengan memberikan pemahaman dampak bahaya narkoba sejak dini," kata Wakil Bupati Kapuas HM. Nafiah Ibnor di Kuala Kapuas, Kamis.

Nafiah Ibnor mengatakan, bahwa pemerintah daerah melalui instansi terkait juga siap membantu dalam melakukan penyuluhan, pembinaan dan pencegahan dengan sistem terpadu serta dilakukan rehabilitasi terhadap korban narkoba.

Baca juga: Seluruh jajaran Pemkab Kapuas diharapkan mampu berinovasi dalam memberikan pelayanan

Selain itu, orang nomor dua di Kabupaten Kapuas ini,  menyambut baik serta mengapresiasi kedatangan BNN Provinsi Kalteng ke Pemerintah Kabupaten Kapuas, dalam rangka membangun dan meningkatkan program bersama dengan pemerintah daerah setempat khususnya program yang telah berjalan dibidang pembinaan rehabilitasi korban narkoba.

"Harapan kita kegiatan ini terus terjalin dan berkolaborasi serta meningkatkan koordinasi yang baik antara BNN Provinsi Kalteng dan juga Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kapuas," ucap Nafiah Ibnor.

Baca juga: Kader NasDem pengguna narkoba lolos jadi anggota DPRD Kapuas dipertanyakan

Baca juga: BNNP Kalteng pantau rehabilitasi anggota DPRD Kapuas positif narkoba


Sementara itu, Kepala BNN Provinsi Kalteng Marudut Hutabarat mengapresiasi tinggi atas program yang dilakukan Kabupaten Kapuas dan berharap terus terjalin kolaborasi dan koordinasi yang baik dengan BNN Provinsi Kalteng dan juga BNK Kapuas. 

"Terimakasih kepada pemerintah daerah maupun BNK Kapuas, kita harapkan ini terus terjalin agar apa yang menjadi harapan kita bersama dalam pembinaan narkoba dapat berjalan dengan baik,"demikian Marudut Hutabarat.

Baca juga: Oknum anggota DPRD Kapuas positif konsumsi narkoba terancam di ganti

Baca juga: Konsumsi ekstasi dan urine positif narkoba, oknum DPRD Kapuas bebas dari jerat hukum


Sementara dalam pertemuan itu, dilakukan sharing terkait dukungan pemerintah daerah melalui program yang telah dilakukan guna pencegahan penyalahgunaan narkotika di Kabupaten Kapuas. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Narkoba Polres Kapuas Iptu Suherman, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kabupaten Kapuas Ilham Anwar, Kepala Dinas Kesehatan Kapuas Apendi, Direktur RSUD Kapuas dr Agus Waluyo dan pejabat di lingkup Pemkab Kapuas lainnya.

Baca juga: Positif gunakan narkoba, seorang oknum anggota DPRD Kapuas ditangkap

Baca juga: Polisi terus gali informasi oknum DPRD Kapuas gunakan narkoba