Wabup Seruyan tinjau bangunan Pustu berstatus aset milik Pemkab Kotim

id Pemkab seruyan, seruyan, kuala pembuang, desa bangun harja, aset kotim, kotawaringin timur, pustu, puskesmas pembantu, pelayanan kesehatan, iswanti

Wabup Seruyan tinjau bangunan Pustu berstatus aset milik Pemkab Kotim

Wakil Bupati Seruyan Iswanti (tiga dari kiri) saat kunjungan kerjanya di Pustu Desa Bangun Harja, Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Jumat, (1/11/2019). ​​​​​​​ (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Wakil Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Iswanti melakukan kunjungan kerja ke puskesmas pembantu (Pustu) Desa Bangun Harja, Kecamatan Seruyan Hilir Timur yang bangunannya masih berstatus sebagai aset Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur.

"Kami melakukan kunjungan ke Pustu karena mendapat laporan dari para bidan, bahwa bangunan pustu masuk dalam aset Kotim," katanya di Kuala Pembuang, Jumat.

Kondisi itu, menyebabkan pihak Pustu terkendala saat ingin melakukan pemeliharaan, karena bukan aset milik Pemkab Seruyan. Mereka pun mengharapkan, agar permasalahan itu bisa segera diselesaikan.

Menurutnya, setelah berkunjung ke Pustu itu, memang perlu dilakukan pemeliharaan karena kondisi bangunannya sudah lama. Selain itu, bangunan yang memadai bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal kepada masyarakat.

"Setelah berkunjung, saya langsung berkoordinasi dengan Sekretaris Daerah Kotim dan beliau berjanji segera melakukan pendataan aset, serta akan memprosesnya untuk dihibahkan kepada Seruyan," tuturnya.

Jika nantinya sudah dihibahkan oleh Pemkab Kotim, maka pemeliharaan dan perbaikan bangunan juga bisa dilakukan. Upaya pemkab untuk mewujudkan pelayanan kesehatan prima dan merata di Seruyan juga bisa dipenuhi.

Iswanti juga meminta kepada seluruh pemangku kepentingan yang ada di Seruyan, jika menemui kendala serupa maupun hambatan lainnya di lapangan, agar dapat melaporkannya kepada pemkab untuk segera ditindaklanjuti.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar