Dua Kapolsek di Bartim dituntut bekerja profesional

id kalimantan tengah,kalteng,barito timur,bartim,kapolsek diganti di bartim,kapolsek di bartim

Dua Kapolsek di Bartim dituntut bekerja profesional

Kapolres Barito Timur AKBP Zulham Effendy menyematkan lencana jabatan Kapolsek Dusun Timur kepada Iptu Syaifullah di aula Pratisara Wirya Polres Bartim di Tamiang Layang, Sabtu. (ANTARA/Habibullah)

Tamiang Layang (ANTARA) - Kapolres Barito Timur, Kalimantan Tengah, AKBP Zulham Effendy menuntut Kapolsek Duaun Tengah Iptu Nur Heriyanto Hidayat dan Kapolsek Dusun Timur Iptu Syaifullah untuk bekerja profesional dan mampu memberikan yang terbaik.

"Saya yakin pengalaman kalian sebelumnya mampu bekerja profesional dan memberikan yang terbaik," Kapolres Barito Timur AKBP Zulham Effendy usai sertijab dua Kapolsek dan Kasat Binmas di Tamiang Layang, Sabtu.

Kapolsek Dusun Tengah kini dijabat Iptu Nur Heriyanto Hidayat sebelumnya menjabat Kapolsek Katingan Hilir Polres Katingan. Iptu Nur Heriyanto menggantikan pejabat lama Iptu M Syafuan Nor yang dipercaya menjabat Kasat Lantas Polres Pulang Pisau.

Kapolsek Dusun Timur kini dijabat Iptu Syaifullah yang sebelum menjabat Kapolsek Cempaga Polres Kotawaringin Timur. Iptu Syaifullah menggantikan AKP Susilowati yang menjabat Kanit I Subdit IV Reknata Polda Kalteng.

Kasat Binmas Iptu Asep Mustofa menggantikan Iptu Ali Makmuni. Iptu Asep Mustofa sebelumnya menjabat Kasi Pengawasan Polres Barito Timur. Sedangkan Iptu Ali Makmuni menjabat Kasubbag Pengendalian Operasi Polres Barito Timur.

Menurut Zulham, sertijab dilaksanakan merupakan kebutuhan organisasi dalam rangka mengembangkan dan meningkatkan kinerja organisasi, agar tetap mampu menampilkan performa yang optimal dalam menghadapi setiap tantangan tugas dan tuntutan masyarakat.

Baca juga: DPRD harapkan media massa bantu informasikan pembangunan di Bartim

Sertijab juga merupakan bagian dari proses pembinaan sumber daya manusia dalam rangka regenerasi untuk mengisi beberapa jabatan strategis yang dilakukan berdasarkan penilaian, evaluasi dan proses mengetahui kemampuan secara sistematik dan komprehensif dengan tetap mempertimbangkan aspek profesionalitas, komitmen dan integritas terhadap organisasi.

"Tujuannya sebagai bentuk implementasi dari merit system dalam pembinaan karier di lingkungan Polri," kata Zulham.

Zulham juga berharap akan terus terjaga kontinuitas terhadap berbagai program yang telah dicanangkan, karena pengisian jabatan diisi oleh personel yang telah melalui proses pertimbangan karena sorotan masyarakat begitu kuat terhadap tampilan kinerja Polri belakangan ini.

"Untuk menjawab semua itu tiada lain harus dilakukan upaya dan kerja keras kita sekalian dengan melakukan inovasi serta terobosan berbagai program yang manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat," kata Akpol 2000 itu.

Baca juga: Berbagai inovasi disiapkan dalam pelaksanaan Pesparawi Bartim 2019

Baca juga: Ampera sampaikan jawaban atas pemandangan umum fraksi DPRD Bartim