Pemkab dorong pemuda Seruyan buka lapangan pekerjaan

id Pemkab seruyan, seruyan, kuala pembuang, iswanti, lapangan kerja, pengangguran

Pemkab dorong pemuda Seruyan buka lapangan pekerjaan

Wakil Bupati Seruyan Iswanti bersama sejumlah pemuda-pemudi. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya dengan membuka lapangan pekerjaan untuk mengurangi pengangguran.

Wakil Bupati Seruyan Iswanti mengatakan untuk mengurangi pengangguran di Bumi Gawi Hantantiring, perlu adanya lapangan pekerjaan yang memadai, sehingga bisa menampung tenaga kerja dan berdampak positif untuk daerah, serta masyarakat sekitar.

"Dengan adanya lapangan pekerjaan itu, akan membuka kesempatan kerja bagi masyarakat atau 'demand for labour' bagi para pencari kerja," jelasnya saat dihubungi dari Kuala Pembuang, Selasa.

Ia mengajak para pengusaha ataupun pelaku kreatif, untuk bisa menularkan semangat mereka kepada masyarakat khususnya para pemuda Seruyan. Untuk bisa mengembangkan ide dan gagasan dalam usaha.

Iswanti juga menyampaikan apresiasinya kepada pengusaha dan pemuda pelaku kreatif yang telah ikut menggerakan perekonomian daerah dengan membuka lapangam pekerjaan.

"Menciptakan ekonomi kreatif sangatlah penting, karena zaman sudah berubah dan tidak lagi pemuda menunggu adanya lapangan pekerjaan, namun sebaliknya pemuda harus bisa menciptakan lapangan pekerjaan secara mandiri,"ungkapnya.

Untuk mendukung hal tersebut Pemkab Seruyan telah memberikan sejumlah pelatihan dan juga sarana prasarana seperti Sentra Industri Kecil Menengah (IKM), olahan kerupuk pipih khas Seruyan dan lainnya.
 

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar