Sempat cetak gol pertama, Kalteng Putra kalah di kandang PSM Makassar

id psm makassar,kalteng putra,liga indonesia,Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar

Sempat cetak gol pertama, Kalteng Putra kalah di kandang PSM Makassar

Pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera memberikan keterangan pers usai laga kontra PSM di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu(6/11/2019). ANTARA/HO/Media PSM

Pahabol selalu dilanggar namun wasit tidak memberikan kartu ke pemain PSM. Sebaliknya pemain kami baru masuk sudah dapat kartu kuning dan akhirnya kembali mendapatkan kartu merah
Makassar (ANTARA) - Tuan rumah PSM berhasil merebut tiga poin usai mengalahkan Kalteng Putra dengan skor 2-1 dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu.

Dua gol kemenangan tim Juku Eja dalam laga tersebut masing-masing dipersembahkan Amido Balde pada menit ke-45 serta Rizky Pellu pada menit ke-66.

Adapun satu gol yang sempat membuat Kalteng Putra unggul lebih dulu dari PSM dicetak Pandi Lestaluhu ketika pertandingan baru berjalan 17 menit.

Baca juga: Pelatih Kalteng Putra sempat ingatkan pemain hindari kartu merah

Baca juga: Kalteng Putra gagal balas dendam kontra Persib Bandung

Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic usai laga mengatakan sudah memprediksi jika pertandingan akan sulit karena tim tamu datang dengan motivasi keluar dari zona degradasi.

Ia juga mengaku tidak ragu sedikitpun akan siapa tim yang lebih baik dan lebih memiliki peluang dalam pertandingan.

"Dan setelah gol pertama (Kalteng Putra) yang membuat kita tertinggal 0-1, tentu kita harus lebih bekerja keras untuk menembus rapatnya pertahanan Kalteng Putra," katanya.

Baca juga: Gubernur Kalteng akui pelemparan botol di stadion tak baik, namun sangatlah beralasan

"Namun kita bermain dengan cepat dengan visi yang jelas. Kita membuat atau mendapatkan sejumlah peluang yang mana dua diantaranya berbuah gol," lanjut dia.

Dalam kesempatan tersebut, pelatih berusia 49 tahun itu juga sempat mengomentari gol cepat tim tamu.

"Gol Kalteng Putra berawal dari serangan cepat dan merubah transisi dengan cepat pula dari kanan ke kiri hingga lahirnya gol (jadi bahan evaluasi)," jelasnya.

Baca juga: Gubernur Kalteng luapkan kekecewaannya terhadap persepakbolaan di Indonesia

Pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera mengatakan timnya sudah bekerja keras dalam pertandingan tersebut meski gagal membawa pulang poin ke Palangkaraya.

Ia juga mengomentari kartu merah yang didapatkan pemainnya yakni Abanda

"Pahabol selalu dilanggar namun wasit tidak memberikan kartu ke pemain PSM. Sebaliknya pemain kami baru masuk sudah dapat kartu kuning dan akhirnya kembali mendapatkan kartu merah," ujarnya.

Baca juga: Kalteng Putra siap terima konsekuensi sekaligus ambil tindakan

Baca juga: Tiga pemain Kalteng Putra absen saat hadapi PSM Makassar

Baca juga: Kalteng Putra dijatuhi hukuman denda oleh Komdis PSSI