Sejumlah pejabat menjadi pengurus Kagama, ini harapan Pemprov Kalteng

id Kagama, ugm, universitas gadjah mada, yogyakarta, jogja, kalteng, kalimantan tengah, palangka raya, almamater, universitas, ganjar pranowo, gubernur j

Sejumlah pejabat menjadi pengurus Kagama, ini harapan Pemprov Kalteng

Wagub Kalteng Habib Ismail bin Yahya (tengah) bersama Ketua Umum Kagama sekaligus Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (kanan) dan Ketua Kagama Kalteng Dr Andrie Elia di Palangka Raya, Jumat, (8/11/2019). (ANTARA/Ho-Humas Pemprov Kalteng)

Palangka Raya (ANTARA) - Pengurus Daerah Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Provinsi Kalimantan Tengah periode 2019-2024, baru saja dilantik oleh Ketua Umum Kagama Ganjar Pranowo yang juga menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah pada Jumat (8/11) malam.

Susunan pengurus Kagama Kalteng periode 2019-2024 diisi oleh sejumlah pejabat daerah, untuk itu diharapkan kontribusinya dalam pembangunan bisa semakin ditingkatkan, kata Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail bin Yahya di Palangka Raya.

"Selamat atas dilantiknya kepengurusan yang baru, semoga komunikasi dan kerja sama baik antara sesama anggota maupun pemerintah daerah, serta masyarakat bisa semakin erat jalinannya," ungkapnya.

Peran alumni dan almamater dari sebuah institusi perguruan tinggi, merupakan salah satu faktor pendukung dari suatu keberhasilan pembangunan. Jaringan dari alumni menjadi suatu ikatan maupun solidaritas kuat, berdasarkan kesamaan latar belakang.

Ditambah lagi visi dan misi, maupun komitmen dalam memberikan dharma bakti untuk ibu pertiwi dalam bingkai persatuan dan kesatuan bangsa. Sehingga kuatnya jaringan sebuah almamater merupakan hal positif.

"Namun jangan sampai ikatan itu menjadi jalan yang salah dan dipersepsikan ikatan tersebut bisa membantu anggota mencapai jabatan melalui cara yang salah," paparnya.

Lebih lanjut Habib berharap, agar Kagama semakin solid dan bersinergi dengan pemerintah pusat maupun daerah, khususnya dalam upaya mewujudkan pemerataan pembangunan pada berbagai sektor di Kalteng.

"Hingga pada akhirnya Kalteng BERKAH, yakni bermartabat, elok, religius, kuat, amanah dan harmonis bisa benar-benar diwujudkan. Baik di wilayah perkotaan maupun pelosok perdesaan," terang Habib.

Adapun sejumlah pejabat yang masuk dalam susunan pengurus Kagama Kalteng periode 2019-2024, diantaranya Abdul Razak sebagai Ketua Dewan Penasihat, Riban Satia sebagai Wakil Ketua Dewan Penasihat dan sejumlah anggota seperti Perdie M Yosef, Sri Suwanto serta beberapa lainnya.

Kemudian jajaran Pengurus Harian, meliputi Dr Andrie Elia sebagai ketua, drg Yayu Indriyanty sebagai wakil ketua I, Esau Tambang sebagai sekretaris, Yayah Diasmono Tjokro sebagai bendahara dan lainnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar