Bupati Kapuas ingatkan kepala SOPD harus selalu kompak

id Bupati Kapuas ingatkan kepala SOPD harus selalu kompak,Bupati Kapuas,Ben Brahim S Bahat,Pembangunan

Bupati Kapuas ingatkan kepala SOPD harus selalu kompak

Bupati Kapuas Kalimantan Tengah Ben Brahim S Bahat, saat memimpin rapat evaluasi kegiatan tahun 2019 dan antisipasi kegiatan tahun anggaran 2020 di aula Bappeda Kapuas, Kamis (7/11/2019) malam. ANTARA/ HO-Diskominfo Kapuas

Kuala KapuasĀ  (ANTARA) - Bupati Kapuas Kalimantan Tengah Ben Brahim S Bahat mengingatkan seluruh kepala satuan organisasi perangkat daerah setempat, agar selalu kompak dan bekerja sama serta saling memberikan informasi, khususnya dalam hal membangun daerah. 

"Mari kita berpikir bagaimana untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD), yaitu dengan melakukan lompatan-lompatan inovasi yang sebelumnya belum pernah dilakukan demi memajukan Kabupaten Kapuas,” ucap Ben Brahim S Bahat di Kuala Kapuas, Minggu.

Pesan itu juga disampaikan Ben Brahim saat memimpin rapat evaluasi kegiatan tahun 2019 dan antisipasi kegiatan tahun anggaran 2020 yang berlangsung di aula Bappeda Kabupaten Kapuas, Kamis (7/11) malam lalu.

Dia meminta setiap kepala satuan organisasi perangkat daerah mengerti dengan baik tugas serta fungsi masing-masing sehingga bisa menyatukan jajarannya dengan baik. Dia berharap hubungan selalu rukun dan terjaga kebersamaannya. 

"Saya juga meminta agar selalu mengutamakan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Kapuas," ujarnya.

Ben Brahim menyampaikan terima kasih kepada seluruh perangkat daerah Kabupaten Kapuas atas kerja samanya dalam membangun daerah setempat. Hasilnya terlihat dari kondisi Kapuas yang semakin maju dan terus berkembang serta untuk selalu melayani masyarakat dengan baik dan mempersiapkan apa yang menjadi tugasnya masing-masing. 

Dalam rapat tersebut, Ben Brahim juga menyampaikan beberapa arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, diantaranya agar semua harus bekerja cepat, kerja cerdas dan produktif. 

Seluruh pegawai juga diingatkan harus serius dalam bekerja dan memprioritaskan pemanfaatan produksi dalam negeri khususnya produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). 

Sementara dalam rapat tersebut, turut mendampingi Bupati Kapuas, Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Andres Nuah dan Kepala Bappeda Kapuas Ahmad M Saribi serta dihadiri seluruh kepala satuan organisasi perangkat daerah Kabupaten Kapuas dan camat setempat.