Pemkab Barito Utara serahkan tali asih untuk keluarga pahlawan

id hari pahlawan barito utara,upacara hari pahlawan barut,wakil bupati sugianto p putra

Pemkab Barito Utara serahkan tali asih untuk keluarga pahlawan

Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra menyerahkan tali asih kepada keluarga para pahlawan daerah ini di halaman kantor bupati setempat di Muara Teweh, Minggu (10/11/2019).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barut.

Muara Teweh (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Barito Utara menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Ke-74 untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjasa untuk Indonesia di halaman kantor bupati setempat di Muara Teweh, Minggu. 

Setelah melaksanakan upacara, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra atas nama pemerintah menyerahkan tali asih kepada sepuluh Keluarga para pahlawan.

Wakil Bupati Barito Utara  Sugianto Panala Putra bertindak sebagai inspektur upacara sekaligus memabacakan naskah pidato  Menteri Sosial Republik Indonesia Juliari P Batubara, menyampaikan setiap  10 Nopember bangsa Indonesia memperingati hari pahlawan sebagai momen reflektif untuk memberi makna atas pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa dengan menyalakan jiwa kepahlawan dalam perjuangan kemerdekaan. 

Peringatan hari pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan sebagai mana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa "Hanya Bangsa Yang Menghargai Jasa Para Pahlawannya Dapat Menjadi Bangsa Yang Besar".
 
Sekretaris Daerah pemkab Barito Utara  H Jainal Abidin menyerahkan tali asih kepada keluarga para pahlawan daerah ini di halaman kantor bupati setempat di Muara Teweh, Minggu (10/11/2019).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barut.
"Selain itu hari pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini,sebagaimana tema peringatan hari pahlawan  2019 "Aku Pahlawan Masa Kini".

Menteri Sosial RI juga meyampaikan dalam sambutanya jangan biarakan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia,jangan biarkan tangan jahil atau pihak yang tidak bertangung jawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

Mari kita maknai hari pahlawan ini dengan wujud nyata serta bekerja membangun Negeri Indonesia Maju."Untuk itu marilah kita terus berupaya untuk memupuk nilai kepahlawan agar tumbuh subur dalam hati insan segenap masyarakat Indonesia," ujar Sugianto mengakhiri sambutan Menteri Sosial RI. 

Rangkaian Kegiatan peringatan Hari Pahlawan dilanjutkan  dengan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Dharma  Persada di Km 2 Jalan  Negara Muara Teweh - Puruk Cahu.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar