Fraksi Nasdem-Hanura DPRD Gumas tekankan pentingnya target penyelesaian pelayanan

id Dprd gumas, gunung mas, gumas, kuala kurun, pelayanan, legislatif, legislator, fraksi, wakil rakyat, nasdem, hanura

Fraksi Nasdem-Hanura DPRD Gumas tekankan pentingnya target penyelesaian pelayanan

Juru bicara Fraksi Nasdem-Hanura Polie L Mihing (kiri) membacakan pandangan umum fraksi, saat rapat paripurna di ruang rapat paripurna DPRD, Kuala Kurun, Jumat, (8/11/2019). (ANTARA/Ho-Protokol dan Perjalanan Setda Gumas)

Kuala Kurun (ANTARA) - Fraksi Nasdem-Hanura DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah berharap perangkat daerah di lingkup pemerintah kabupaten dapat meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Selain meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat, perangkat daerah juga harus memiliki target pelayanan yang jelas dan bisa dirasakan masyarakat, kata perwakilan Fraksi Nasdem-Hanura Polie L Mihing di Kuala Kurun, Minggu.

“Sebagai contoh, dalam pengurusan perizinan seperti SIUP, SITU dan lainnya, harus ada target misalnya satu hari kerja sudah selesai,” papar pria kelahiran Kelurahan Tumbang Miri, Kecamatan Kahayan Hulu Utara itu.

Dia menyebut, dalam pengurusan dokumen kependudukan seperti KTP, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran dan lainnya, perangkat daerah terkait juga harus ada target berkas yang bisa diselesaikan.

Selain itu, dia juga menekankan bahwa dalam pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh rumah sakit dan puskesmas, harus ada target berapa menit pasien menunggu di ruang pendaftaran.

“Hingga pengurusan surat keterangan tanah di kelurahan/desa juga harus punya target penyelesaian yang jelas,” pinta Legislator yang berasal dari daerah pemilihan III yang meliputi Kecamatan Tewah, Kahayan Hulu Utara, Miri Manasa dan Damang Batu itu.

Disamping itu, lanjut dia, seluruh perangkat daerah di lingkup Pemkab Gumas hendaknya meningkatkan kinerja, terkait dengan upaya pencapaian target pendapatan asli daerah (PAD) yang telah ditetapkan.

Bupati Gumas Jaya S Monong diminta dapat memberi penghargaan kepada perangkat daerah yang berhasil melampaui target PAD, sedangkan bagi yang tidak mencapai target harus diberi sanksi.

Pihaknya juga memberi apresiasi dan dukungan sepenuhnya terhadap visi dan misi Bupati serta Wakil Bupati Gumas, karena itu semua pada dasarnya bertujuan untuk memajukan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami harap seluruh perangkat daerah benar-benar paham dan mengerti tentang tujuan mulia tersebut, sehingga bisa direalisasikan dalam bentuk rencana kerja anggaran perangkat daerah,” demikian Polie.
 

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar