Pemain Juventus dinilai sedikit kelelahan mental

id Maurizio sarri, pelatih juventus, pemain juventus

Pemain Juventus dinilai sedikit kelelahan mental

Pelatih Juventus Maurizio Sarri menyapa para penggemar menjelang pertandingan Liga Italia melawan AC Milan di Stadion Juventus, Turin, Minggu (10/11/2019). (ANTARA/REUTERS/MASSIMO PINCA)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Juventus Maurizio Sarri menilai timnya sedikit mengalami kelelahan mental, setelah pasukannya menang tipis 1-0 atas AC Milan dalam pertandingan Liga Italiayang dimainkan di Stadion Juventus, Senin dini hari WIB.

"Ketika Anda memainkan tujuh pertandingan dalam 20 hari Anda berisiko sedikit mengalami kelelahan mental dibanding fisik. Kami rela menderita, semangatnya sudah tepat," kata Sarri seperti dilansir laman resmi Juventus.

Pada kesempatan itu, Sarri tanpa ragu melontarkan pujian kepada Gonzalo Higuain, meskipun pemain Argentina itu bukan pencetak gol bagi Juve.

"Higuain? Bagi kami ia merupakan pemain fundamental, yang tahu bagaimana berkomunikasi dengan rekan-rekan setimnya, yang mengorbankan diri dan selalu ingin memberi assist," tutur Sarri.

Sarri juga memuji Cristiano Ronaldo yang tetap dapat dimainkan meski sedang mengalami cedera minor pada lututnya.

Pencetak gol semata wayang pada laga tersebut, Paulo Dybala, tidak mau membesar-besarkan perannya, dan justru memuji sektor lain dalam permainan Juventus.

"Mungkin kami tidak memperlihatkan permainan terbaik, namun penting untuk menang pada hari ini, karena ini merupakan poin-poin fundamental untuk persaingan di liga. Tek (Szczesny) tampil bagus dan pertahanan juga tampil sangat bagus. Saya hanya dapat melakukan itu dan beruntung tembakannya masuk," tutur Dybala yang tampil sebagai pemain pengganti.

Juve akan kembali bermain menjelang akhir November, yakni melawat ke markas Atalanta di Liga Italia. Mereka kemudian akan menjamu Atletico Madrid di ajang Liga Champions pada 27 November.