Keunggulan Liverpool di hasil dan klasemen Liga Inggris

id Liverpool, liga inggris, hasil dan klasemen liga inggris

Keunggulan Liverpool di hasil dan klasemen Liga Inggris

Bek Liverpool Joe Gomez (kanan) terlibat adu mulut dengan penyerang Manchester City Raheem Sterling dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu (10/11/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Carl Recine)

Jakarta (ANTARA) -
Liverpool kini memiliki keunggulan delapan poin di puncak klasemen Liga Inggris selepas memetik kemenangan penting dalam rangkaian laga pekan ke-12 yang berakhir Minggu setempat (Senin dini hari WIB).

Menjamu juara bertahan sekaligus pesaing utama dalam perburuan gelar juara, Manchester City, Liverpool memetik tiga poin penting lewat kemenangan meyakinkan 3-1 di Anfield.

Man City pastinya merasa hasil itu sarat kontroversi atas dua tendangan penalti yang dianggap jadi hak mereka, namun catatan pertandingan memperlihatkan Fabinho, Mohamed Salah dan Sadio Mane sukses menjebol gawang Claudio Bravo yang cuma bisa dibalas The Citizens lewat Bernardo Silva.

Hasil itu membuat Liverpool kini mengumpulkan 34 poin atau unggul delapan poin dari pesaing terdekat yakni Leicester City (26) dan Chelsea (26) yang sehari sebelumnya berhasil melompati Man City (25) ke urutan kedua dan ketiga.

Baca juga: Kekesalan Mourinho atas inkonsistensi VAR

Pada Sabtu (9/11) setempat, Chelsea terlebih dulu melompati Man City berbekal kemenangan 2-0 atas Crystal Palace di Stamford Bridge, London.

Hasil itu disusul Leicester yang mengamankan tiga poin penuh saat kedatangan Arsenal di Stadion King Power lewat kemenangan 2-0.

Sheffield United kelima, MU ketujuh

Perubahan komposisi tak hanya terjadi di empat besar, namun juga urutan kelima yang kini diduduki Sheffield United (17) yang berhasil menahan imbang Tottenham Hotspur (14) 1-1 di London pada Sabtu (9/11).

Hasil itu memperpanjang tren nirkemenangan Tottenham sekaligus catatan positif Sheffield yang belum kalah dalam laga tandang sejak promosi dan kini mereka menduduki urutan kelima menggusur Arsenal ke urutan keenam.

Manchester United juga memperbaiki posisinya naik ke urutan ketujuh dengan koleksi 16 poin setelah menang 3-1 atas Brighton & Hove Albion di Old Trafford pada Minggu (10/11).

Baca juga: Dianggap tertekan di puncak klasemen, Klopp membatah

Pada saat bersamaan di laga lain Wolverhampton juga menang atas tamunya Aston Villa dengan skor 2-1 di Molineux demi menanjak ke posisi kedelapan setelah beberapa pekan pertama bertarung di zona degradasi.

Sementara itu, Watford akhirnya meraih kemenangan perdana mereka musim ini dengan menundukkan Norwich City 2-0 pada laga pembuka pekan ke-12, Jumat (8/11) setempat. Hasil itu membuat Watford naik ke urutan ke-18 sedangkan Norwich terperosok ke dasar klasemen.

Berikut jadwal dan hasil Liga Inggris pekan ke-12 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (9/11) dini hari
Norwich City 0 - Watford 2 (Gerard Deulofeu 2', Andre Gray 52')

Sabtu (9/11) hingga Minggu (10/11) dini hari
Chelsea 2 - Crystal Palace 0 (Tammy Abraham 52', Christian Pulisic 79')
Burnley 3 - West Ham United 0 (Ashley Barnes 11', Chris Wood 44', Roberto bd-54')
Newcastle United 2 - Bournemouth 1 (DeAndre Yedlin 42', Ciaran Clark 52'; Harry Wilson 14')
Southampton 1 - Everton 2 (Danny Ings 50'; Tom Davies 4', Richarlison 75')
Tottenham Hotspur 1 - Sheffield United 1 (Son Heung-min 58'; George Baldock 78')
Leicester City 2 - Arsenal 0 (Jamie Vardy 68', James Maddison 75')

Baca juga: Klopp ungkap rahasia timnya kalahkan City

Minggu (10/11) hingga Senin (11/11) dini hari
Manchester United 3 - Brighton & Hove Albion 1 (Andreas Pereira 17', Davy Proepper bd-19', Marcus Rashford 66'; Lewis Dunk 64')
Wolverhampton 2 - Aston Villa 1 (Ruben Neves 41', Raul Jimenez 84'; Trezeguet 90+2')
Liverpool 3 - Manchester City 1 (Fabinho 6', Mohamed Salah 13', Sadio Mane 51'; Bernardo Silva 78')

Klasemen Liga Inggris

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar