Bupati Kapuas bangga pendidikan Al Qur'an diajarkan sejak dini

id Bupati Kapuas bangga pendidikan Al Qur'an diajarkan sejak dini,Kapuas,Bupati Kapuas,Ben Brahim S Bahat

Bupati Kapuas bangga pendidikan Al Qur'an diajarkan sejak dini

Bupati Kapuas Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat, saat memberikan sambutan pada acara peresmian Yayasan Pendidikan Al Huda di Musholla Darul Istiqomah jalan Mahakam Kota Kuala Kapuas, Minggu (10/11). ANTARA/ HO-Dinas Kominfo Kapuas

Kuala Kapuas (ANTARA) - Bupati Kapuas Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat mengaku bangga dibangunnya lembaga pendidikan Al-Qur'an sehingga bisa menjadi wadah menuntut ilmu agama sejak dini bagi anak-anak di daerah itu

"Saya tentu merasa bahagia dan bangga atas terobosan-terobosan seperti ini yang diharapkan dapat diikuti," ucap Ben Brahim di Kuala Kapuas, Senin.

Minggu (10/11), Ben Brahim meresmikan Yayasan Pendidikan Al Huda di Musholla Darul Istiqomah Jalan Mahakam Kota Kuala Kapuas. Dia berterima kasih kepada Yayasan Pendidikan Al Huda yang berpusat di  Kota Kuala Kapuas, yang telah memperhatikan dan memikirkan bagaimana mendidik anak-anak agar ke depan anak-anak ini siap menjadi generasi penerus bangsa karena di pundak merekalah masa depan negara ini. 

Mengingat pentingnya pendidikan Al Quran untuk anak-anak sejak usia dini, orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini, atas nama Pemerintah Kabupaten Kapuas sangat mengapresiasi terhadap dunia pendidikan Al Quran yang ada di daerah setempat. 

"Dengan adanya Yayasan Pendidikan Al Quran merupakan terobosan yang baik bagi anak-anak khususnya saat umur 10 tahun bisa tamat baca tulis Al Quran," katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Yayasan Pendidikan Al Quran Al Huda yang juga merupakan Ketua Umum LPTQ Kabupaten Kapuas, KH Muchtar Ruslan mengatakan, pendidikan Al Quran yang ada di Yayasan ini sudah lama bahkan sudah banyak yang khatam Al Quran.

"Yayasan yang didirikan ini sejalan dengan yang dicanangkan oleh Dinas pendidikan Kabupaten Kapuas terkait dunia pendidikan Al Quran di Kabupaten Kapuas, maka terbentuk Yayasan Pendidikan Al Quran Al Huda dengan harapan dunia pendidikan agama terutama Al Quran semakin meningkat di Kabupaten Kapuas serta membuat generasi Qurani," ucap Muchtar Ruslan.

Muchtar Ruslan menambahkan, pendidikan Al Quran yang ada di daerah setempat, tentu tidak lepas dari Bupati dan Wakil Bupati Kapuas yang selalu mendukung dan memberikan apresiasi serta memiliki rasa cinta akan Al Quran, begitu juga dengan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Kapuas.

"Oleh karena itu, saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati dan Wakil Bupati Kapuas serta semua pihak," demikian KH. Muchtar Ruslan.

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar