DPRD Gumas: Kita semua harus dukung dan sukseskan pelaksanaan MTQ

id MTQ,Musabaqah Tilawatil Quran ,DPRD Gumas: Kita semua harus dukung dan sukseskan pelaksanaan MTQ,Dewi Sari,Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas

DPRD Gumas: Kita semua harus dukung dan sukseskan pelaksanaan MTQ

(Dari kiri) Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Gumas Binharta bersama Anggota DPRD Kabupaten Gumas Iceu Purnamasari, Dewi Sari dan Cici Susilawati saat menghadiri pembukaan MTQ XV tingkat kabupaten, di halaman Masjid Darun Najah Kuala Kurun, Senin (11/11/2019) malam. (ANTARA/HO-Diskominfo dan SP Kabupaten Gumas)

Kuala Kurun (ANTARA) - Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Dewi Sari mengajak seluruh pihak untuk menyukseskan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XV tingkat kabupaten.

Dengan dukungan dari seluruh pihak, diharapkan pelaksanaan MTQ akan berjalan dengan baik dan sukses, ucapnya saat menghadiri pembukaan MTQ XV Kabupaten Gumas, di Kuala Kurun, Senin malam.

“Kita semua tanpa terkecuali harus mendukung dan menyukseskan pelaksanaan MTQ,” tambah legislator yang berasal dari daerah pemilihan I yang meliputi Kecamatan Kurun, Mihing Raya dan Sepang ini.

Baca juga: MTQ XV Kabupaten Gumas diharap perkuat kerukunan umat beragama

Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya ini berharap pelaksanaan MTQ XV Kabupaten Gumas dapat berjalan dengan baik dan lancar, dari awal hingga berakhirnya pada 14 November 2019 mendatang.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Gumas Cici Susilawati berpesan kepada seluruh peserta agar menjaga kesehatan, sehingga mereka dapat menampilkan penampilan terbaik pada saat berlomba nanti.

“Saya ucapkan selamat berlomba dan semoga dapat meraih prestasi,” papar legislator yang berasal dari daerah pemilihan II yang meliputi Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing dan Manuhing Raya itu.

Baca juga: Bupati Gumas lepas pawai taaruf MTQ ke XV tingkat kabupaten

Sebelumnya, Ketua Panitia MTQ XV Kabupaten Gumas Tarmiji mengatakan penyelenggaraan MTQ bertujuan untuk mendorong serta meningkatkan pengetahuan, penghayatan dan pengamalan Al Qur’an di lingkungan keluarga, masyarakat dan bangsa.

Dia menerangkan, MTQ tingkat kabupaten kali ini diikuti oleh delapan kecamatan yakni Sepang, Kurun, Tewah, Kahayan Hulu Utara, Damang Batu, Rungan, Rungan Barat dan Manuhing.

Ada enam cabang perlombaan yang akan dilombakan pada MTQ tingkat kabupaten, yakni Tilawah Al Qur’an, Hifz Al Qur’an, Fahmil Al Qur’an, Syarhil Al Qur’an, Kath Al Qur’an, dan Maulid Habsy.

“Tempat pelaksanaan perlombaan akan dilakukan di tiga tempat, yakni di Masjid Agung Darun Najah, Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gumas, dan TK RA Darun Najah,” demikian Tarmiji.

Baca juga: Arena MTQ Pulang Pisau dipastikan rampung sebelum pelaksanaan

Baca juga: Mendekati waktu pelaksanaan, arena MTQ Pulpis belum selesai

Baca juga: Kecamatan Selat juara umum MTQ ke-44 Kapuas

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar