Pergeseran sejumlah pejabat tidak ada masalah, kata Kapolda Kalteng

id Kalimantan Tengah,Kalteng,Polda Kalteng,Kapolda Kalteng,Ilham Salahudin

Pergeseran sejumlah pejabat tidak ada masalah, kata Kapolda Kalteng

Kapolda Kalteng Irjen Pol Ilham Salahudin melantik sekaligus menyematkan pangkat terhadap perwira yang mendapatkan jabatan baru yang dilaksanakan di lingkungan Polda Kalteng, Selasa (12/11/19). (ANTARA/HO-HUmas Polda Kalteng)

Palangka Raya (ANTARA) - Kepala Polisi Daerah Kalimantan Tengah Irjen Ilham Salahudin menegaskan bawah pergeseran sejumlah pejabat di lingkungan polda maupun Kapolres, sama sekali bukan karena bermasalah, melainkan penyegaran sekaligus promosi.

"Justru pergeseran itu untuk memberikan promosi terhadap sejumlah perwira yang telah bekerja dengan baik," kata Ilham usai memimpin serahterima jabatan tujuh kapolres dan tiga pejabat Polda Kalteng di Palangka Raya, Selasa.

Dikatakan, bagi perwira berpangkat AKBP dari jabatan kapolres sekarang menjabat sebagai Irbit, wadir itu bisa dikatakan jabatan AKBP mantap. Jabatan AKBP mantap itu tidak lain adalah untuk seorang perwira untuk menjadikan job kombes, maka dari itu jabatan tersebut adalah syarat saja sesuai dengan karir yang mereka dapatkan.

Sedangkan jabatan promosi lainnya untuk jabatan AKBP yang belum pernah menjadi kapolres di wilayah. jadi dengan adanya pergeseran sejumlah perwira bukan karena kesalahan saat mereka menjabat sebagai pimpinan di wilayah.

"Pesan saya untuk para kapolres yang baru di lantik, wajib menjaga wilayahnya agar selalu kondusif serta bekerja sesuai dengan tufoksinya," pinta Ilham.

Sementara untuk pejabat Polda Kalteng yang baru dilantik, diharapkan segera beradaptasi di tempat yang baru. Karena kedepan pekerjaan yang akan dihadapi setiap pimpinan tentunya sangat lah berat.

Baca juga: Dirkrimsus Polda Kalteng dan Kapolresta Palangka Raya berganti

Bahkan semua pejabat yang baru saja dilantik juga harus membuka diri dengan media massa, karena media saat ini juga salah yang menjaga kondusifitas di daerah setempat saat bertugas.

"Keterbukaan informasi itu sangat penting untuk menjaga ketertiban bermasyarakat, maka dari itu media juga sangat berperan penting untuk menjaga keamanan di daerah ini," tandasnya.

Adapun pejabat Polda Kalteng dan tujuh kapolres yang bergeser yakni, Kombes Andreas Wayan Wicaksono Dirsamapta digantikan Kombes Pol Susilo Wardono.
Kombes Sakeus Ginting Kabidpropam digantikan AKBP Raden Firdaus Kurniawan. Kombes Dwi T Jaladri Kabidkum digantikan AKBP Sandi Alfadien Mustofa.

AKBP Timbul RK Siregar yang sebelumnya menjabat Kapolresta Palangka Raya digantikan Kombes Dwi T Jaladri, AKBP Wahid Kurniawan yang sebelumnya menjabat Kapolres Barsel digantikan AKBP Devi Firmansyah, Kapolres Kotawaringin Barat dari AKBP Arie Sandi Zulkarnain Sirait berganti menjadi AKBP Elieser D.B Ginting.

Kemudian Kapolres Kapuas dari AKBP Tejo Yuantoro Kapolres Kapuas berganti menjadi AKBP Esa Estu, AKBP Esa Estu digantikan AKBP D Hadi Kuncoro menjabat Kapolres Murung Raya, dan AKBP Ramon Zambora Ginting Kapolres Seruyan digantikan AKBP Agung Tri Widiantoro.

Baca juga: Bendahara Kalteng Putra angkat bicara soal dugaan pengaturan skor

Baca juga: Satgas anti mafia bola sempat amankan sembilan orang terkait laga Kalteng Putra kontra Persela

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar