Pj Sekda dan 11 pejabat struktural di Seruyan dilantik

id Pemkab seruyan, seruyan, kuala pembuang, yulhaidir, uhai, pelantikan, sekda, pejabat struktural, mutasi, promosi

Pj Sekda dan 11 pejabat struktural di Seruyan dilantik

Bupati Seruyan Yulhaidir saat pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan Pj Sekda dan 11 pejabat struktural dilingkup Pemkab Seruyan di Kuala Pembuang, Selasa, (12/11/2019). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Yulhaidir melantik 12 pejabat struktural di lingkup pemerintah kabupaten setempat, salah satunya Penjabat Sekretaris Daerah Djainuddinor di Aula Rumah Jabatan Bupati Seruyan, Selasa (12/11).

"Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pegawai negeri sipil untuk Pj Sekda Seruyan dan beberapa pejabat lainnya telah selesai dilakukan," ungkapnya.

Pelantikan dlakukan dalam rangka memenuhi ketentuan Peraturan Presiden nomor 3 tahun 2018 tentang Pj Sekretaris Daerah, selambatnya lima hari kerja terhitung sejak keputusan pengangkatan ditetapkan.

Selain melantik Pj Sekda Seruyan, juga dilaksanakan pengisian jabatan yang kosong, baik melalui mutasi jabatan maupun promosi jabatan ke tingkat yang lebih tinggi.

Pelantikan itu telah mendapatkan pertimbangan dan penilaian. Pejabat yang baru dilantik, baik yang promosi maupun mutasi, diharapkan melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

"Jangan takut membuat suatu inovasi baru yang mampu mengubah sesuatu menjadi lebih baik lagi," tegas pria yang akrab disapa Uhai itu.

Perlu diingat kembali, bahwa sesuai dengan ketentuan peraturan pemerintah nomor 30 tahun 2019 tentang penilaian kinerja PNS pasal 142 ayat 1 dan ayat 2, menyebutkan bahwa pejabat pimpinan tinggi harus memenuhi target kinerja tertentu.

Dalam hal itu, sesuai dengan perjanjian kinerja yang sudah disepakati dengan pejabat atasannya dan berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar