Yulhaidir ingatkan ASN di Seruyan tentang pelayanan prima

id Pemkab seruyan, seruyan, kuala pembuang, asn, pelayan, abdi negara, pns, pegawai negeri sipil

Yulhaidir ingatkan ASN di Seruyan tentang pelayanan prima

Bupati Seruyan Yulhaidir. (ANTARA/Noor)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Yulhaidir mengimbau kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) dilingkup pemerintah kabupaten setempat, agar selalu bersikap ramah saat melayani masyarakat.

"Salah satu fungsi ASN adalah sebagai pelayan masyarakat atau pelayan publik. Jadi sudah seharusnya melayani masyarakat secara prima," katanya di Kuala Pembuang, Selasa.

Yulhaidir menyebut, sebagai ASN yang telah diberikan gaji yang pantas oleh pemerintah, mereka wajib melaksanakan tugas pelayanan publik dan memberikan layanan yang maksimal.

Pelayanan yang baik dan ramah kepada masyarakat, merupakan hal utama yang harus dilakukan, khususnya pada organisasi perangkat daerah (OPD) bidang pelayanan, seperti rumah sakit, DPMPTSP maupun Disdukcapil.

"ASN tidak boleh marah dan berbicara kasar kepada masyarakat. Sudah menjadi kewajiban sebagai seorang abdi negara memberikan yang terbaik," tegasnya.

Pihaknya berkomitmen mewujudkan layanan prima kepada masyarakat pada berbagai bidang berbeda, sehingga tingkat kepercayaan masyarakat kepada Pemkab Seruyan pun diharapkan akan mengalami peningkatan.

Apabila masyarakat menemukan layanan yang tidak prima dengan cara yang tidak semestinya, diharapkan bisa melaporkan pelanggaran itu kepada dirinya. Laporan tersebut, pihaknya pastikan akan ditindaklanjuti.