Dinas Perdagangan dan Perindustrian lakukan tera ulang di Pasar PBB

id tera ulang timbangan barut ,pasar pbb muara teweh,tera ulang

Dinas Perdagangan dan Perindustrian lakukan tera ulang di Pasar PBB

Unit Metrologi Legal pada Dinas Perdagangan dan Perindustrian saat melakukan tera ulang timbangan milik para pedagang di Pasar Bebas Banjir (PBB) Muara Teweh, Selasa (12/11/2019).ANTARA/Dokumen pribadi.

Muara Teweh (ANTARA) - Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Barito Utara   melaksanakan sidang tera atau tera ulang timbangan milik para pedagang di Pasar Bebas Banjir (PBB) Muara Teweh.

"Kegiatan ini kami lakukan untuk memastikan hasil timbangan yang digunakan para pedangan tersebut apakah memenuhi standar atau tidak," kata Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Barito Utara Hajrannor melalui Kabid Metrologi Legal Erina Primayanti di Muara Teweh, Rabu.

Menurut dia, saat dilakukan tera ulang disambut antusias para pedagang untuk tera ulang timbangan yang mereka miliki.

"Tingginya animo ini membuat kami (para petugas tera) sangat bersemangat dalam menjalan tugas. Tanpa disuruh para pedagang yang menggelar dagangannya pada pasar PBB lansung meletakan timbangan untuk dicek kelayakan pakainya," katanya.

Dengan adanya tera ulang ini, para pedagang sangat antusias, dan yang pasti untuk kebenaran penimbangan menjadi layak digunakan sehingga menjamin kepercaayaan dan transaksi dalam perdagangan.

Kedepannya, kata dia, kegitan tera ulang ini akan kami terus kita laksnakan dalam satu tahun sekali pemeriksaan dan akan kita jadwalkan,

"Tera ulang ini akan kita laksanakan setiap setahun sekali, dan tera pada hari ini adalah tera pertama yang dilaksanakan di pasar PBB," kata dia.   

Salah seorang pedagang Ilus mengatakan mereka sangat berterima kasih atas dilaksanakannya tera ulang ini karena dapat membantu pedagang dan pembeli agar tidak menyalahi aturan dalam timbangan.

"Secara khusus saya mewakili kawan-kawan para pedagang PBB mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perdagangan dan Perindustrian Barito Utara atas dilaksanakannya sidang tera ini, diharapkan kedepannya kami sebagai pedagang tidak merugikan konsumen yang berbelanja khususnya dalam timbangan," ujar Ilus yang juga berdagang sayur dan buah buahan di Pasar PBB.
 

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar