Liburan di Medan? Ini tujuh destinasi yang wajib dikunjungi

id Medan, wisata di medan, liburan di medan, destinasi wisata medan

Liburan di Medan? Ini tujuh destinasi yang wajib dikunjungi

Wisata di Medan (HO)

Jakarta (ANTARA) - Liburan akhir tahun segera tiba, berencana traveling ke mana kali ini? Provinsi Sumatera Utara bisa jadi pilihan untuk menikmati momen liburan akhir tahun. Apalagi Desember nanti, acara rutin Festival Danau Toba kembali digelar.

Wisata domestik ataupun mancanegara ramai mengunjungi Festival Danau Toba. Danau Toba memang destinasi favorit di Sumatera Utara. Tidak hanya Danau Toba, banyak destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Sumatera Utara dan sekitar Kota Medan.

Sebagai kota besar di Indonesia, Medan dan sekitarnya memiliki banyak destinasi favorit untuk dikunjungi. Dari wisata alam, sejarah, hingga nikmatnya kuliner khas Medan. Berikut tujuh destinasi yang wajib masuk ke dalam itinerary kamu saat liburan ke Medan nanti.

1. Danau Linting

Medan memiliki wisata alam dengan panorama luar biasa. Pegunungan Bukit Barisan dari utara ke selatan memanjakan mata para wisatawan. Tidak hanya Danau Toba, terdapat Danau Linting yang bisa dikunjungi saat liburan ke Medan.

Terletak di Rumah Rih, Sinembah Tanjung Muda Hulu, Deli Seradang Regency, Danau Linting dapat ditempuh sekitar 1,5 jam dari Medan. Air danau berwarna tosca dikelilingi pepohonan rindang merupakan daya tari Danau Linting.

Semakin menarik, kehidupan bawah laut dapat terlihat karena jernihnya air danau. Jangan lupa berfoto di Danau Linting, ya!

2. Menara Pandang Tele

Danau Toba memang memiliki keindahan yang eksotis. Di Menara Pandang Tele, wisatawan bisa menikmati pesona Danau Toba dari ketinggian.

Terdapat tiga tingkat ketinggian dengan jarak pandang yang berbeda-beda di Menara Pandang Tele. Jangan lupa berfoto dengan latar Pegunungan Bukit Barisan dan Danau Toba. Feed Instagram kamu semakin keren.

3. Rahmat International Wildlife Museum and Gallery

Jika memilih traveling di dalam kota, Rahmat International Wildlife Museum and Gallery harus masuk ke dalam itinerary. Terletak di Jalan S. Parman Nomor 309, Museum Rahmat merupakan museum satwa pertama di Asia Tenggara.

Terdapat sekitar 2.600 spesies koleksi hewan yang telah diawetkan. Hewan-hewan tersebut tidak hanya dari Indonesia, namun dari berbagai negara. Di Museum Rahmat, pengunjung bisa menambah wawasan mengenai fauna-fauna yang ada di dunia.
Wisata di Medan (HO)


4. Gedung London Sumatera

Gedung London Sumatera memberikan spot-spot foto yang menarik saat liburan ke Medan. Berdiri sejak 1906, Gedung London Sumatera memiliki bangunan bergaya Eropa yang vintage.

Gedung ini diklaim sebagai bangunan modern yang didirikan Horrrisons and Crosfield (H&C), perusahaan asal Inggris. Kini bangunan ini digunakan sebagai gendung perkantoran milik PT PP London Sumatera.

Meski demikian, Gedung London Sumatera sering dijadikan tujuan tur wisata. Gedung yang menjadi saksi perkembangan Kota Medan dari zaman penjajahan dulu ini masih menyimpan beberapa aset sejarah.

5. Hillpark Sibolangit

Terdapat taman hiburan seru untuk liburan bersama keluarga di sekitar Medan. Hillpark Sibolangit merupakan taman rekreasi dengan berbagai wahana untuk menguji adrenalin.

Hillpark Sibolangit terletak di Jl. Letjend Jamin Ginting, Sibolangit. Hillpark Sibolangit meruakan theme park terbesar di Sumatera. Terdapat wahana menarik yang bisa dicoba seperti bianglala, kora-kora, komidi putar dan tentu roller coaster yang siap memacu adrenalin para wisatawan.


6. Tjong A Fie Mansion

Satu lagi museum di Kota Medan yang harus dikunjungi, Tjong A Fie Mansion. Dahulu tempat ini merupakan rumah saudagar bernama Tjong A Fie. Tjong A Fie meruakan pedagang besar yang sering membantu orang miskin pada zamannya.

Tahun 2009, rumah ini menjadi museum. Tjong A Fie Mansion memiliki bangunan bergaya arsitektur perpaduan Tiongkok, Melayu, dan Eropa. Bangunan yang terletak di Jalan Ahmad Yani ini memiliki luas sekitar 2.000 meter persegi dengan 35 ruang yang terbagi menjadi dua lantai.

Desain rumah yang unik dan berkarakter menjadi spot instagramable pengunjung untuk berfoto. Daya tarik lainnya di sini terdapat barang atau atribut yang kental dengan nilai budaya dan sejarah.

7. Merdeka Walk

Setelah berkeliling, saatnya mencicipi kuliner khas Medan di kawasan kuliner Merdeka Walk. Wisatawan semakin nyaman dan santai bersantap kuliner dengan konsep night market.

Bermacam-macam hidangan dapat ditemukan di sini. Dari khas Medan seperti soto medan, pancake durian, nasi gurih, hingga kuliner khas daerah lain. Teh susu telur dan minuman unik lainnya juga dapat ditemukan di sini.

Terletak di Jl. Balaikota Medan, pengunjung juga tidak hanya bisa berwisata kuliner. Di sini terdapat karya seni lukisan, hingga suvenir untuk oleh-oleh. Live musik menambah kemeriahan kawasan Merdeka Walk.

Memiliki banyak destinasi menarik, tentu perlu alat transportasi yang nyaman untuk mobilitas liburan di Medan. Kamu bisa keliling Medan anti ribet dengan rental mobil. Memesan rental mobil di Medan pun kini lebih praktis melalui Traveloka.

Cari mobil sesuai kebutuhan kamu untuk momen liburan akhir tahun yang mengesankan di Kota Medan. Horas!

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar