Personel Brimob Kalteng diminta tingkatkan keterampilan dalam bertugas

id Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kalteng, Brimob Kalteng, Wakapolda Kalteng,Rikwanto, HUT Brimob di Kalteng

Personel Brimob Kalteng diminta tingkatkan keterampilan dalam bertugas

Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Rikwanto diwawancarai sejumlah awak media pada acara HUT Brimob ke 74 tahun di halaman mapolda setempat, Kamis (14/11/19). (ANTARA/Adi Wibowo).

Palangka Raya (ANTARA) - Wakil Kepala Polisi Daerah Kalimantan Tengah Brigjen Rikwanto mengingatkan sekaligus meminta seluruh personel Brimob yang ada di provinsi setempat, agar lebih giat dan terus meningkatkan pengetahuan serta keterampilan dalam menjalankan tugas di mana saja. 

"Terus belajar dan berlatih guna meningkatkan pengetahuan serta keterampilan dalam rangka mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas," kata Rikwanto saat memimpin apel HUT Brimob ke 74 tahun di halaman Mapolda Kalteng, Kamis. 

Jendral berpangkat bintang satu itu juga menekankan kepada Brimob untuk terus memelihara kesiap siagaan personel, sarana dan prasarana pendukung serta persiapkan rencana dengan optimal dalam setiap tugas yang diberikan oleh pimpinan. 

Dia mengatakan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di setiap wilayah, harus tingkatkan soliditas serta sinergritas dengan personel TNI di semua tingkatan. Dengan begitu, ada kebersamaan dalam menjaga serta memberikan rasa aman kepada masyarakat.

"Kembangkan kerja sama dan kolaborasi dengan seluruh elemen bangsa, pemangku kepentingan, masyarakat baik dalam pelaksanaan tugas maupun di kehidupan sehari-hari," kata Rikwanto.

Baca juga: Pergeseran sejumlah pejabat tidak ada masalah, kata Kapolda Kalteng

Dalam HUT Brimob ke 74 tahun sangatlah berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. PAda tahun lalu kegiatan serupa dilaksanakan di Markas Komando Batalyon Infantri Raider 631 antang yang berada di Jalan Tjilik Riwut Km 5 Kota Palangka Raya.

Bahkan sejumlah personel TNI dan Polri menggelar atraksi serta hiburan rakyat dengan mendatangkan artis Jakarta. Hal tersebut dilakukan kedua instansi tersebut, tidak lain untuk mempererat hubungan yang selama ini dibangun.

Sedangkan tahun ini, perayaan HUT Brimob Polda Kalteng digelar sederhana serta melaksanakan acara ramah tamah yang dihadiri pejabat menengah dan utama Polda Kalteng yang dipusatkan di gedung krucut Kota Palangka Raya. 

Baca juga: Dirkrimsus Polda Kalteng dan Kapolresta Palangka Raya berganti

Baca juga: Bendahara Kalteng Putra angkat bicara soal dugaan pengaturan skor

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar