Kecamatan Kurun pertahankan status juara umum MTQ Gumas

id mtq,MTQ Gumas,Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XV,Kecamatan Kurun pertahankan status juara umum MTQ Gumas

Kecamatan Kurun pertahankan status juara umum MTQ Gumas

Asisten II Setda Gumas Yohanes Tuah (tengah) menutup MTQ XV Kabupaten Gumas dengan menekan tombol sirene, di halaman Masjid Darun Najah Kuala Kurun, Kamis (14/11/2019) malam. (ANTARA/Diskominfo dan SP Kabupaten Gumas)

Kuala Kurun (ANTARA) - Kafilah Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah berhasil mempertahankan status juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XV tingkat kabupaten.

“Saya ucapkan selamat kepada pemenang,” ucap Bupati Gumas Jaya S Monong dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten II Setda Gumas Yohanes Tuah saat penutupan MTQ di Kuala Kurun, Kamis malam.

Dia berharap prestasi yang telah diraih tidak membuat para peserta berpuas diri, melainkan hendaknya dapat membuat mereka untuk lebih berupaya semaksimal mungkin agar kedepan dapat meraih hasil yang lebih baik.

Baca juga: DPRD Gumas: Kita semua harus dukung dan sukseskan pelaksanaan MTQ

Kepada Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Gumas diharap dapat lebih memaksimalkan programnya, memperhatikan dengan sungguh-sungguh upaya pengembangan dan pembinaan, untuk menghadapi MTQ tingkat provinsi.

Orang nomor satu di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini menyampaikan terimakasih kepada segenap panitia penyelenggara yang telah berusaha keras sehingga pelaksanaan MTQ dapat berjalan dengan baik.

Ketua LPTQ Kabupaten Gumas HM Rusdi bersyukur pelaksanaan MTQ dapat berjalan baik. Itu semua, sambung dia, berkat dukungan dan bantuan dari berbagai pihak serta kerjasama yang baik antara panitia dengan masyarakat.

Baca juga: MTQ XV Kabupaten Gumas diharap perkuat kerukunan umat beragama

Dia mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya terutama kepada Pemkab Gumas beserta seluruh jajarannya atas dukungan terhadap MTQ XV Gumas, sehingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar.

Begitu juga kepada dewan hakim/juri dan panitera yang bekerja siang dan malam, bertugas memilih qari dan qariah terbaik beserta cabang/golongan lainnya, yang nantinya akan mewakili Kabupaten Gumas mengikuti MTQ tingkat provinsi.

Dia mengatakan, MTQ tingkat kabupaten bertujuan untuk mempersiapkan Kafilah Kabupaten Gumas mengikuti MTQ ke 30 tingkat Provinsi Kalteng di Buntok, Barito Selatan yang rencananya dilaksanakan 21-27 Maret 2020.

“Nantinya tidak mutlak peserta yang meraih peringkat terbaik I yang akan dikirim, tetapi keputusan LPTQ diambil berdasarkan hasil pelatihan yang diikuti sebelum pelaksanaan MTQ 30 Kalteng di Buntok,” demikian Rusdi.


Baca juga: Bupati Gumas lepas pawai taaruf MTQ ke XV tingkat kabupaten

Baca juga: Banama Tingang siap laksanakan MTQ Pulang Pisau

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar