Seruyan diharapkan miliki bumi perkemahan

id Pemkab seruyan, seruyan, iswanti, pramuka, gugus depan, buper, bumi perkemahan, kuala pembuang

Seruyan diharapkan miliki bumi perkemahan

Wakil Bupati Seruyan Iswanti membagikan cenderamata kepada anak-anak Pramuka Siaga di Kuala Pembuang baru-baru ini. (ANTARA/Noor)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Wakil Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Iswanti mengatakan, untuk mamajukan Pramuka di wilayah setempat diperlukan bumi perkemahan (Buper) sebagai pusat perkemahan maupun kegiatan lainnya.

"Mudah-mudahan kedepan Seruyan memiliki bumi perkemahan sendiri dan semoga bisa terwujud dalam waktu dekat ini," katanya di Kuala Pembuang, Jumat.

Iswanti menyebut, keberadaan bumi perkemahan sangat penting untuk menunjang, serta kemajuan Pramuka di Seruyan. Selain itu akan memberikan semangat lebih tinggi lagi kepada para anggota Pramuka.

Apabila ada agenda perkemahan tingkat provinsi maupun nasional, tentu sedikit banyaknya Seruyan memiliki peluang untuk menjadi tuan rumah. Jika bisa diwujudkan, maka dampak positifnya adalah memperkenalkan Seruyan kepada masyarakat luar.

"Misalnya pada sektor pariwisata yang menjadi salah satu andalan Seruyan, dengan sejumlah objek wisata alam yang menarik dikunjungi. Juga berbagai kuliner khas daerah," tuturnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Pramuka sangatlah penting sebagai sarana pembelajaran bagi siswa sekolah, guna menggali ilmu pengetahuan dan menanamkan jiwa patriot sejak dini.

Melalui Pramuka, para siswa memiliki mental dan fisik yang kuat. Mereka yang menjadi anggota Pramuka diyakini mampu membentengi dirinya, dari berbagai hal negatif yang rawan memengaruhi generasi muda di masa kini.

"Untuk itu kami senantiasa mendukung secara penuh pengembangan Pramuka di Seruyan. Kami pun terus berupaya memenuhi berbagai hal yang menjadi kebutuhan Pramuka," terang Iswanti.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar