Disdik Seruyan fokus peningkatan mutu tenaga pendidik pada 2020

id Pemkab seruyan, seruyan, kuala pembuang, disdik, dinas pendidikan, mutu belajar, pelajar, tenaga pendidik, guru

Disdik Seruyan fokus peningkatan mutu tenaga pendidik pada 2020

Kepala Dinas Pendidikan Seruyan Masrohim. (ANTARA/Noor)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Dinas Pendidikan Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah pada tahun 2020 mendatang lebih memfokuskan pada peningkatan mutu para tenaga pendidik, sebagai salah satu upaya meningkatkan kualitas pembangunan di daerah.

"Pada tahun 2020, kami akan fokus pada peningkatan mutu pendidikan di Seruyan, baik tenaga pendidik maupun sarana dan prasarana penunjang," kata Kepala Dinas Pendidikan Seruyan Masrohim di Kuala Pembuang, Jumat.

Menurutnya, peningkatan kompetensi para guru, merupakan hal terpenting. Sebab kualitas dari tenaga pendidik besar pengaruhnya dalam menghasilkan generasi penerus yang berkualitas maupun berdaya saing.

Peningkatan mutu pendidikan, bisa dicapai jika tenaga pendidik yang dimiliki berkualitas, sehingga secara bertahap Pemkab Seruyan melalui Disdik terus mendorong peningkatan kompetensi tersebut.

Tak hanya itu, peningkatan mutu pendidikan di kabupaten berjuluk Bumi Gawi Hatantiring itu, juga diupayakan dilakukan secara merata. Baik di wilayah perkotaan maupun pelosok perdesaan.

"Semua hal akan kami perhatikan, tentunya dengan skala prioritasnya masing-masing sesuai kondisi di lapangan. Peningkatan SDM juga harus dilakukan secara beriringan dan berimbang dengan sarana dana prasarana pendukungnya," ungkapnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar