Pemkot ajak umat Hindu tangkal paham terorisme di Palangka Raya

id umat Hindu ,tangkal paham terorisme,Palangka Raya,Pemkot Palangka Raya,terorisme, Staf Ahli Wali Kota Murni D Djinu

Pemkot ajak umat Hindu tangkal paham terorisme di Palangka Raya

Staf Ahli Wali Kota Murni D Djinu. (ANTARA/Rendhik Andika)

Palangka Raya (ANTARA) - Pemerintah Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah mengajak umat Hindu Kaharingan turut aktif menangkal penyebaran paham terorisme di kota setempat.

"Para tokoh umat Hindu Kaharingan harus turut memberi pemahaman kepada umatnya bahwa paham terorisme. Melalui pesan cinta damai dan toleransi mari bersama menangkal penyebaran paham berbahaya itu," kata Staf Ahli Wali Kota Murni D Djinu di Palangka Raya, Sabtu, terkait pelaksanaan acara Rapat Koordinasi Pimpinan (rakorpim) Majelis Daerah Agama Hindu Kaharingan (Rakorpim MD-AHK) Kota Palangka Raya

Dia pun mengajak seluruh umat beragama di "Kota Cantik" selalu memelihara kerukunan, toleransi dan rasa saling menghormati agar keamanan dan kenyamanan di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah selalu terjaga.

Tema acara rakorpim itu sendiri yakni "Kita Tingkatkan Peran Serta Umat Hindu Kaharingan Dalam Pembangunan Kota Palangka Raya dan Kita Sukseskan Pelaksanaan Pilkada Kalimantan Tengah tahun 2020".

Dalam kesempatan itu, Murni yang mewakili Wali Kota juga mengajak seluruh umat Hindu Kaharingan semakin aktif dan terlibat langsung dalam pembangunan dan memajukan daerah.

Baca juga: Erick Thohir siap perangi terorisme di BUMN

"Konteks membangun bukan sekedar fisik tetapi juga penduduknya harus sehat jasmani maupun rohani, karena menjadi pondasi yang vital dalam pelaksanaan pembangunan seutuhnya," katanya.

Dia mengatakan pembangunan rohani berhubungan dengan sang pencipta. Sebagus apapun program kegiatan pembangunan tanpa dibarengi dengan perilaku mulia, niscaya program tersebut tidak akan bisa memberikan manfaat secara optimal.

Menurut dia pembangunan agama harus berjalan beriringan dengan pembangunan fisik, walaupun ada anggapan bahwa pembangunan bidang keagamaan kurang memberikan dampak nyata bagi kesejahteraan rakyat.

Baca juga: Legislator sebut masyarakat berperan besar tangkal terorisme ke daerah

"Untuk itu kami juga meminta umat Hindu Kaharingan terus bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat agama lain. Kemudian juga terus meningkatkan kualitas keimanan dan peribadatan serta kemampuan menuju masyarakat sejahtera dan harmonis," katanya.

Dia pun mengajak umat Hindu Kaharingan aktif menyukseskan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kalteng 2020.

"Sekarang kita melaksanakan pemilu. Kami berharap pada Pilkada 2020 nanti semua komponen Hindu Kaharingan datang ke TPS memberikan suaranya sesuai hati nurani masing-masing," katanya.

Baca juga: Tangkal terorisme dengan menjaga lingkungan dan keluarga

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar