Promosikan destinasi wisata harus kreatif, kata legislator Gumas

id Kalimantan Tengah, Kalteng, DPRD Gunung Mas, Gumas, promosi pariwisata, wisata di Gumas

Promosikan destinasi wisata harus kreatif, kata legislator Gumas

(Dari kiri) Anggota DPRD Kabupaten Gumas Pebrianto dan Sri Yeni, bersama Ketua IMI Kalteng Juferri Simon saat menghadiri pembukaan Trail Adventure Nukat Sakalepah 3, di Stadion Mini Kuala Kurun, Sabtu (16/11/2019). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun, Gunung Mas (ANTARA) - Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Sri Yeni mengapresiasi pelaksanaan One Day Trail Adventure Nukat Sakalepah 3 di wilayah setempat, karena dianggap salah satu cara kreatif dalam mempromosikan objek pariwisata.

"Kegiatan ini kreatif, karena menggabungkan olahraga dengan pariwisata. Dalam mempromosikan destinasi pariwisata, kita memang harus kreatif,” ucap Sri saat menghadiri pembukaan Nukat Sakalepah 3 di Kuala Kurun, Sabtu.

Menurut legislator yang berasal dari daerah pemilihan II yang meliputi Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing dan Manuhing Raya ini, dalam mempromosikan destinasi pariwisata sangat diperlukan kreatifitas.

Apalagi, lanjut dia, anggaran yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Gumas terbilang terbatas, sehingga kreatifitas sangat dalam berbagai hal, termasuk promosi destinasi pariwisata yang ada di kabupaten itu.

Dia menyebut, dengan adanya kreatifitas, maka diharapkan anggaran yang terbatas tidak menjadi kendala untuk mempromosikan destinasi pariwisata yang ada, karena nantinya itu akan menambah pendapatan asli daerah.

"Trail adventure ini sangat baik, karena selain menyalurkan hobi di bidang olahraga kegiatan ini sekaligus menjadi sarana untuk mempromosikan Taman Hutan Raya Lapak Jaru. Saya sangat mendukung,” bebernya.

Senada, Anggota DPRD Kabupaten Gumas Pebrianto turut mengapresiasi kegiatan ini. Selain menjadi wadah bagi masyarakat yang memiliki hobi trail, kegiatan ini sekaligus untuk mempromosikan Tahura Lapak Jaru.

"Semoga semakin banyak masyarakat dari daerah lain yang mengetahui bahwa Kabupaten Gumas memiliki banyak destinasi pariwisata unggulan, salah satunya Tahura Lapak Jaru," beber pria kelahiran Desa Tumbang Jutuh, Kecamatan Rungan ini.

Sementara itu, Ketua Ikatan Motor Indonesia Kalteng Juferri Simon menyambut baik antusias para pengendara atau rider dari berbagai daerah, yang telah berpartisipasi serta memeriahkan Trail Adventure Nukat Sakalepah 3.

“Harapan saya event ini bisa menjadi event rutin. Saya juga mendorong agar di Kabupaten Gumas ada event otomotif yang lain. Jadi tidak hanya adventure, bisa juga grasstrack, karena antusias disini luar biasa," demikian Juferri.

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar