Barut ikuti lomba masak serba ikan tingkat Kalteng

id lomba masak serba ikan kalteng,pkk barito utara,pemkab barut,hari ikan nasional,palangka raya

Barut ikuti lomba masak serba ikan tingkat Kalteng

Pemkab Barito Utara mengikuti lomba masak serba ikan tingkat Kalteng di Palangka Raya, Minggu (17/11/2019).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barut

Muara Teweh (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Tim Penggerak PKK dan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (KKP) setempat mengikuti Lomba Masak Serba Ikan dalam rangkaian Hari Ikan Nasional ke-6  2019 tingkat Kalimantan Tengah. 

Peringatan yang mengambil tema "Konsumsi Ikan Meningkatkan Daya Saing Kalteng Berkah" dilaksanakan di Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya, Minggu.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekda Kalteng H Fahrizal Fitri dihadiri oleh Kepala Pusat Pengendalian Mutu Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI beserta jajarannya, Perangkat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah,  TP PKK dan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan se-Kalteng serta undangan lainnya.

Dalam Peringatan Hari Ikan Nasional, Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengikuti Lomba Masak Serba Ikan yang mengambil tema "Ragam Menu Masakan Ikan untuk Menyehatkan Masyarakat, Mencegah Stunting dan Mencerdaskan Anak" dengan menyajikan menyajikan menu Pepes Tahu Ikan Haruan, Sup Lele Asam Pedas, Perkedel Ikan Tebu, Rollade Nilasari dan Kebab Lele Daun Kelor. 

Selain itu, juga berpartisipasi pada kegiatan stand pameran dengan tema "Konsumsi Ikan Meningkatkan Daya Saing Bangsa" dengan menampilkan aneka ragam produk hasil olahan ikan.

Plt Kepala Dinas KPP Barut  Sugeng menyatakan bahwa Kabupaten Barito Utara terus berkomitmen dalam mengajak masyarakatnya untuk selalu mengkonsumsi ikan melalui Gemarikan (Gerakan Masyarakat Makan Ikan). 

Sedangkan ditempat terpisah, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barito Utara, Hj Sri Hidayati Nadalsyah menyampaikan bahwa keikutsertaan TP PKK pada Lomba Masak Serba Ikan merupakan yang kesekian kalinya. 

TP PKK menyajikan menu-menu baru dalam tiap lomba yang diikuti, hal ini diharapkan dapat diterapkan juga nantinya untuk keanekaragaman dalam penyajian sehari-hari. 

"Terlebih sebagai ibu rumah tangga, tentunya hal ini dapat menjadi ragam menu yang dapat disajikan sehari-hari," ujar Sri Hidayati.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar