Jalan Jendral Sudirman Km 124 Sampit-Pangkalan Bun ambruk

id Pemkab seruyan, seruyan, asam baru, danau seluluk, sampit, pangkalan bun, jalan jendral sudirman, ambruk, jalan terputus

Jalan Jendral Sudirman Km 124 Sampit-Pangkalan Bun ambruk

Kondisi jalan Jendral Sudirman km 124 Sampit-Pangkalan Bun di Desa Asam Baru, Kecamatan Danau Seluluk, Seruyan ambruk, Senin, (18/11/2019). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Akibat kejadian tersebut tidak ada korban, hanya saja arus lalu lintas saat ini masih terganggu
Asam Baru, Danau Seluluk (ANTARA) - Akibat curah hujan tinggi membuat Jalan Jendral Sudirman Km 124 Desa Asam Baru, Kecamatan Danau Seluluk, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah ambruk dan membuat arus lalu lintas menjadi terganggu.

Kasat Lantas Polres Seruyan AKP Johari Fitri Casdy di Kuala Pembuang, Senin mengatakan, terjadi jalan ambruk yang disebabkan curah hujan tinggi dan mengakibatkan arus lalu lintas terputus.

"Kami akan meminta bantuan kepada perusahaan terdekat untuk mendatangkan alat berat, guna mengangkat latrit dan batu belah untuk penimbunan sementara," jelasnya.

Kemudian pihaknya bersama instansi terkait lainnya, akan mencari jalan alternatif guna kelancaran lalu lintas dari arah Sampit, Kotawaringin Timur menuju Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat maupun arah sebaliknya.

Baca juga: Ambruknya jalan penghubung Sampit-Pangkalan Bun sudah ditangani

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Seruyan Muhammad Aswin yang berada di TKP mengatakan, gorong-gorong ambruk sehingga membuat kondisi jalan seperti itu.

Menurutnya, hal itu terjadi diduga karena padatnya arus lalu lintas dan usia gorong-gorong yang cukup lama, ditambah lagi curah hujan yang cukup tinggi sehingga mengakibatkan sebagian ambruk.

"Akibat kejadian tersebut tidak ada korban, hanya saja arus lalu lintas saat ini masih terganggu," terangnya.

Namun, saat ini untuk kendaraan roda 2 sudah bisa dilewati karena sudah dibuat jalan darurat, akan tetapi untuk roda 4 masih belum bisa dilewati.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar