Pemkab Seruyan berkomitmen wujudkan swasembada pangan

id Pemkab seruyan, seruyan, kuala pembuang, yulhaidir, pertanian, swasembada pangan, padi, infrastruktur

Pemkab Seruyan berkomitmen wujudkan swasembada pangan

Bupati Seruyan Yulhaidir (tengah). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah hingga saat ini terus berupaya meningkatkan dan mengembangkan sektor pertanian yang ada di wilayah setempat.

Bupati Seruyan Yulhaidir di Kuala Pembuang, Senin mengatakan, pihaknya terus berupaya melakukan pengembangan pertanian dalam rangka mewujudkan swasembada pangan, serta kesejahteraan petani di Bumi Gawi Hatantiring.

"Pengembangan sektor pertanian tersebut dalam artian yang lebih luas, seperti pengembangan sarana dan prasarana, infrastruktur, serta hasil panen," paparnya.

Pihaknya akan terus mengupayakan hal itu, dengan menggencarkan program maupun kegiatan yang ada sehingga terlaksana secara efektif dan efisien. Agar pada akhirnya swasembada pangan benar-benar bisa diwujudkan.

Orang nomor satu di Seruyan itu juga menjelaskan, selain untuk meningkatkan hasil produksi pertanian, pada akhirnya capaian tersebut akan berdampak terhadap jalannya roda perekonomian masyarakat setempat.

"Dengan hasil produksi yang meningkat, kami harapkan mampu mewujudkan swasembada pangan dan Seruyan bisa kembali menjadi lumbung padi yang pastinya berdampak terhadap perekonomian daerah," ungkapnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar