Ini spesifikasi dari Renault Triber

id Renault Triber,Maxindo Renault Indonesia,Ini spesifikasi dari Renault Triber

Ini spesifikasi dari Renault Triber

Spesifikasi Renault Triber (ANTARA/www.renault.co.id/)

Jakarta (ANTARA) - Maxindo Renault Indonesia mengumumkan harga Renault Triber Rp133 juta on the road Jakarta, setelah pesaing Daihatsu Sigra dan Toyota Calya itu diperkenalkan pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Mobil berkonfigurasi 7 penumpang itu mengusung beberapa hal pada desain eksterior yang mungkin menarik minat konsumen antara lain desain lampu proyektor yang mencolok, DRL LED, dan rail roof.

Kesan Renault sangat kental berkat desain grille krom tiga baris yang berada di bawah logo berlian mereka. Mobil itu memiliki Ground Clearance 182 mm yang memberikan kesan bahwa Triber cocok untuk pasar Indonesia dengan kondisi jalan yang tidak selalu mulus.

 
Bagian dalam dari Renault Triber (Antara News/Chairul Rohman)


Reanult Triber ditopang velg 14 inci (165/80 R14) untuk bagian depan, sedangkan bagian belakang Triber memakai velg 15 inci (185/65 R15).

Jika dilihat dari dalam, kendaraan yang dibanderol mulai dari Rp133 juta on the road Jakarta itu menawarkan fitur-fitur canggih sebagai sales poin.

"Berbicara masalah fitur, kendaraan kita ini berani diadu dengan fitur dari L MPV lainnya," ujar Chief Operating Officer Maxindo Renault Indonesia, Davy J Tuilan pada saat Media Coffee Break di diler Renault Pluit, Jakarta Utara, Senin (18/11).
 
Spesifikasi Renault Triber (ANTARA/www.renault.co.id/)


Baca juga: Triber akan diekspor ke pasar langganan Renault Kwid

Baca juga: Renault kenalkan Triber, diklaim Indonesia banget


Renault Triber memakai trim deep black dan greige dengan pinggiran krom pada center fascia. Dashborad mobil sudah dual tone dengan aksen perak, cluster instrumen LED dan AC Twin.

MediaNAV Evolution-nya yang mudah digunakan dengan touchscreen 20,33cm, terintegrasi Android Auto TM, Apple CarPlay, Push-to-Talk dan pemutaran video.

Ada juga Smart Access Card dengan entri tanpa kunci dan tombol start/stop.

"Jika kita lihat, head unit dari Triber ini lebih enak, karena desainnya itu membentuk landscape berbeda dengan Koleos yang berbentuk Potrait, jadi lebih enak kalau kita melihat maps atau memutar video," tambah Davy.
 
Spesifikasi Renault Triber (ANTARA/www.renault.co.id/)


Triber hadir dengan EasyFix Seats di baris ketiga yang diklaim pertama di kelasnya. Kombinasi kursi utama memiliki empat mode menarik, 5-seater Life Mode, 7-seater Tribe Mode, 4-seater Surf Mode dan 2-seater Camp Mode.

Triber memakai mesin 1.0 liter dengan tiga silinder petrol engine power Gearbox, dikawinkan transmisi manual 5 percepatan atau robotized. Hasil tenaganya adalah 72 Ps dengan torsi maksimal 96 Nm.

Kendati tenaga yang dihasilkan tidak besar, namun Renault mengklaim kendaraan itu efisien dalam penggunaan bahan bakar.
 
Renault Triber (Antara News/Chairul Rohman)