BPJS Kesehatan Muara Teweh buka pelayanan "Pelangi Agustus"

id bpjs kesehatan muara teweh,jkn-kis,pelangi agustus,puskesmas muara teweh

BPJS Kesehatan Muara Teweh buka pelayanan "Pelangi Agustus"

BPJS Kesehatan Muara Teweh membuka pelayanan pendaftaran, perubahan data, serta pengaduan dan permintaan informasi bagi masyarakat yang berkunjung dalam kegiatan program terpadu layanan Pelangi Agustus diselenggarakan oleh Puskesmas Muara Teweh di depan stadion Swakarya Muara Teweh, Senin (12/08/2019).ANTARA/HO-BPJS Kesehatan Muara Teweh

Muara Teweh (ANTARA) - BPJS Kesehatan Muara Teweh membuka pelayanan pendaftaran, perubahan data, serta pengaduan dan permintaan informasi bagi masyarakat yang berkunjung dalam kegiatan program terpadu layanan Vitamin A, Kecacingan, Gigi, Imunisasi bagi bayi dan anak yang diselenggarakan oleh Puskesmas Muara Teweh,  bertempat di depan stadion Swakarya Muara Teweh, Senin.

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Muara Teweh mengatakan banyaknya masyarakat yang berkunjung dalam kegiatan tersebut menjadi momen yang tepat untuk memberikan sosialisasi dan pemberian informasi terkait dengan program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

“BPJS Kesehatan terus berupaya lebih dekat dengan masyarakat dalam memberikan layanan dan informasi seputar Program JKN-KIS, diantaranya dengan membuka stand atau menghadirkan layanan Mobile Customer Service (MCS) seperti dalam kegiatan ini,” katanya.

Sebelum dilakukan pemeriksaan, masyarakat yang membawa buah hatinya terlebih dahulu registrasi dengan mencantumkan identitas berupa kartu tanda penduduk atau Kartu Indonesia Sehatnya. Jika belum terdaftar sebagai peserta JKN-KIS mereka bisa langsung mendapat informasi mengenai persyaratan untuk pendaftaran.

“Kita memberikan kemudahan bagi masyarakat yang belum menjadi peserta JKN-KIS dengan menyediakan formulir pendaftaran, informasi persyaratan dan manfaat yang diberikan. Disaat bersamaan masyarakat yang telah terdaftar juga dapat mengecek status kartu dan mengubah data kepesertaannya,”  kata dia.

Cipta juga menambahkan dengan adanya kegiatan ini sebagai bentuk dukungan dan sinergi antara BPJS Kesehatan Muara Teweh dengan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama dalam meningkatkan kesehatan masyarakat khususnya bagi bayi dan anak yang ada di wilayah Kabupaten Barito Utara.

Saat ditemui, Kepala Puskesmas Muara Teweh Meliati Saur Sinaga mengungkap terima kasihnya kepada BPJS Kesehatan atas dukungan yang diberikan.

Program Terpadu Layanan Vitamin A, Kecacingan, Gigi, dan Imunisasi agar generasi Tumbuh Sehat dan Berkualitas atau yang kita sebut dengan “Pelangi Agustus” ini dilaksanakan dari 12 hingga 17 Agustus 2019. 

"Terima kasih atas dukungan dari BPJS Kesehatan Muara Teweh yang ikut berpartisipasi dengan membuka pelayanan bagi masyarakat yang memerlukan informasi berkaitan dengan program JKN-KIS," ujarnya. 
 

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar