Warga Muara Teweh ini rasakan banyak manfaat gunakan Mobile JKN

id bpjs kesehatan muara teweh,aplikasi mobile jkn,jkn-kis

Warga Muara Teweh  ini  rasakan banyak manfaat gunakan Mobile JKN

Siti Fatimah salah satu peserta JKN-KIS dari peserta Mandiri yang dengan senang hati berbagi pengalamannya memanfaatkan aplikasi mobile JKN di Muara Teweh, Senin (23/9/2019).ANTARA/HO-BPJS Kesehatan Muara Teweh

Muara Teweh (ANTARA) - Di era digitalisasi sekarang, fungsi smartphone tidak hanya sebatas untuk alat komunikasi saja, melainkan sudah berkembang menjadi bagian dari kebutuhan dan barang bawaan yang wajib ada dengan berbagai fungsi dan kecanggihannya. 

Seiring dengan hal tersebut, BPJS Kesehatan menawarkan kemudahan layanan dengan menghadirkan aplikasi Mobile JKN yang dapat di unduh secara gratis bagi pengguna setia smartphone baik yang berbasis android maupun IOS.

Adanya aplikasi mobile JKN dirasakan langsung manfaatnya oleh Siti Fatimah (28), salah satu peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dari segmen peserta Mandiri yang dengan senang hati berbagi pengalamannya memanfaatkan aplikasi mobile JKN di Muara Teweh, Senin.

"Dari pertama daftar diinfokan dari petugas loketnya ada aplikasi Mobile JKN, saya coba download dan ternyata sangat bermanfaat. Fungsinya bisa cek kepesertaan, cek tagihan atau pengaduan atau informasi bisa disampaikan cukup lewat sentuhan jari saja,” kata perempuan yang akrab  dipanggil  Siti  ini  ketika berada  di  ruang  tunggu  pelayanan  BPJS  Kesehatan  Muara Teweh.

Jika masih banyak yang mengeluh karena harus antre, menurutnya aplikasi Mobile JKN solusinya. Hampir semua akses layanan administrasi kepesertaan bisa diaksesnya sendiri.

“Saya termasuk orang yang enggak suka antre dan nunggu lama, mungkin di luar sana banyak juga yang sama seperti saya. Coba pake aplikasi Mobile JKN aja, cukup modal smartphone dengan jaringan internetnya dan pastikan kuotanya ada,” tuturnya sambil bercanda.

Beberapa fitur bermanfaat lainnya yaitu adanya KIS Digital sebagai tanda kepesertaan JKN-KIS yang digunakan untuk mengakses pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan tingkat pertama atau lanjutan.

“Nah ini ada satu lagi yang penting namun bisa sering terlupa, kalau kartu KIS nya kita lupa bawa, bisa pake KIS Digital-nya aja. Karena ada di aplikasi dan kalau handphone kan pasti kebawa terus, daripada di dompet yang bisa sering ketinggalan. Takutnya waktu mau berobat kartunya ketinggalan jadi cukup tunjukkan kartu KIS Digital juga bisa," ujarnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar