Bupati dan legislator tanam bibit pohon di SMAN 1 Kurun

id Bupati Gunung Mas,legislator gunung mas, Iceu Purnamasari ,Bupati dan legislator tanam bibit pohon di SMAN 1 Kurun

Bupati dan legislator tanam bibit pohon di SMAN 1 Kurun

Bupati Gumas Jaya S Monong, Legislator Gumas Iceu Purnamasari, bersama alumni SMAN 1 Kurun angkatan 97 dan guru saat menanam bibit pohon jambu kristal dan sawo, di SMAN 1 Kurun, Senin (25/11/2019). (ANTARA/HO-DPRD Kabupaten Gumas))

Kuala Kurun (ANTARA) - Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah Jaya S Monong bersama Legislator Gumas Iceu Purnamasari melakukan penanaman bibit pohon di SMAN 1 Kurun, Senin.

“Penanaman bibit pohon itu merupakan bentuk kepedulian kami kepada lingkungan, sekaligus ajakan kepada masyarakat khususnya generasi muda untuk menjaga lingkungan sekitar,” kata Jaya.

Orang nomor satu di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini menyebut, menanam bibit pohon sangat penting sebagai upaya perbaikan atau peningkatan kualitas lingkungan sekitar.

Baca juga: BNPB siapkan bibit pohon tahan api

Diapun berpesan kepada generasi muda untuk mulai menanam pohon dan merawatnya, sehingga lingkungan sekitar menjadi asri. Menurutnya, peran generasi muda sangat penting dalam upaya menjaga lingkungan sekitar.

Sementara itu, Legislator Gumas Iceu Purnamasari berpesan kepada generasi muda untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, mulai dari lingkungan di sekitar rumah dan lingkungan di sekolah.

“Generasi muda harus memiliki kepedulian pada lingkungan. Kalau tidak dijaga, maka semuanya akan musnah,” pesan legislator yang berasal dari daerah pemilihan I yang meliputi Kecamatan Kurun, Mihing Raya dan Sepang ini.

Dia menyebut, generasi muda nantinya akan berperan besar menjaga kelestarian lingkungan sekitar. Oleh sebab itu, kecintaan terhadap lingkungan harus ditanamkan kepada generasi muda sejak dini.

Baca juga: 15 Ribu Bibit Pohon Ditanam di 5 Kecamatan di Sukamara

“Belajarlah untuk mencintai lingkungan sekitar kita, maka nantinya lingkungan sekitar kita akan memahami apa yang kita perlukan,” tutur perempuan kelahiran Kuala Kurun, Kecamatan Kurun ini.

Kepala SMAN 1 Kurun Batuah menerangkan, kegiatan menanam bibit pohon yang dilakukan oleh Bupati dan Legislator Gumas tersebut merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT ke 54 sekolah tersebut.

Ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilakukan untuk merayakan HUT SMAN 1 Kurun, diantaranya pelaksanaan Smansa Cup dan temu kangen alumni angkatan 97. Jaya dan Iceu merupakan alumni dari SMAN 1 Kurun.

“Saya menyampaikan terimakasih kepada Pak Bupati Gumas atas kehadiran dan dukungan untuk SMAN 1 Kurun. Masa depan anak-anak kita membutuhkan pikiran dan dukungan seluruh pihak,” demikian Batuah.

Baca juga: Dukungan Bupati Gumas terhadap pelaksanaan Sensus Penduduk 2020

Baca juga: Tiga program smart di wilayah Gunung Mas

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar