Wabup Barito Utara apresiasi kinerja Polri memberantas narkoba

id wabup barut sugianto putra,bnnk barut,pemusnahan sabu,polres barut

Wabup Barito Utara apresiasi kinerja Polri memberantas narkoba

Wakil Bupati Barut Sugianto Panala Putra (kiri) dan Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar (ketiga kanan) bersama aparat hukum lainnya memusnahkan barang bukti sabu-sabu di halaman Mapolres setempat di Muara Teweh, Rabu (27/11/2019).ANTARA/Dokumen pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - Polres Barito Utara  melaksanakan pemusnahan barang bukti hasil kejahatan narkotika jenis sabu-sabu periode Agustus sampai Oktober 2019, di halaman  Mapolres setempat di Muara Teweh, Rabu.

Pemusnahan barbuk narkoba jenis sabu-sabu ini dihadiri Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra serta perwakilan dari Lapas Muara Teweh, Pengadilan Negeri, Kejaksaaan Negeri, Kodim 1013 Muara Teweh dan perwira Polres Barito Utara.

Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar menjelaskan bahwa pemusnahan barang bukti dilakukan setelah berkas perkara disidangkan pengadilan. 

"Saya juga menegaskan akan terus memberantas peredaran narkoba, karena dampaknya sangat merugikan dan merusak generasi muda harapan bangsa khususnya di Kabupaten Barito Utara," katanya.

Pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu dari periode bulan Agustus sampai dengan Oktober 2019 seberat 14,17 gram  dari 27,32 gram berat bruto berasal lima tersangka yaitu Kaharudin sebanyak sembilan paket sabu, Kenny Morgan Kelana dan Erna sebanyak 24 paket, Norhidayah dan Rahmat sebanyak 32 paket sabu.

Pemusnahan barang bukti jenis sabu dilakukan dengan cara melarutkan sabu kedalam air dan dicampur dengan bahan kimia kemudian dibuang kedalam selokan.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Utara dan mewakili bupati menyampaikan terima kasih serta apresiasi kepada kepolisian Barito Utara yang telah melakukan berbagai upaya, baik pencegahan maupun tindakan, mudah-mudahan kedepan di daerah ini peredaran narkotika, obat terlarang dan tindak kejahatan lainnya dapat dicegah dengan partisifasi masyarakat untuk bersinergi dalam meminimalisir kejahatan hukum," kata Wabup Sugianto usai mengikuti pemusnahan barang bukti narkoba.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar