Pendaftar seleksi penerimaan CPNS Seruyan capai 1.074 orang

id Pemkab seruyan, kuala pembuang, seruyan, cpns, pns, abdi negara, formasi, kuota, bkd, bkpsdm, seleksi, sistem cat

Pendaftar seleksi penerimaan CPNS Seruyan capai 1.074 orang

Pelamar CPNS saat mengantar berkas ke kantor BKPSDM Seruyan di Kuala Pembuang, Kamis, (28/11/2019). (ANTARA/Noor)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Pendaftar pada penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah berjumlah 1.074 orang dan telah terverifikasi dalam pendaftaran Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negera (SSCASN) secara online.

"Berdasarkan hasil rekap sementara, berkas pendaftaran yang masuk ke panitia sudah mencapai 882 berkas pelamar. Untuk proses pengiriman bisa melalui pos maupun pengantaran langsung," kata Koordinator Sub Tim Administrasi dan Cat Seleksi CPNS Seruyan Riduansyah di Kuala Pembuang, Kamis.

Lanjutnya, untuk pengiriman melalui pos hanya diterima tertanggal 26 November 2019, sedangkan pengantaran langsung ditunggu hingga Kamis (28/11). Setelah proses penerimaan berkas, panitia seleksi akan melakukan rapat tim, kemudian sesuai jadwal yang ditetapkan pada 16 Desember 2019 mendatang, akan disampaikan pengumuman seleksi administrasi.

Proses selanjutnya ada masa sanggah diberikan selama tiga hari, kemudian selama tujuh hari diberikan waktu kepada pemda memberikan jawaban apabila ada sanggahan. Barulah setelah itu diumumkan kembali hasil dari sanggahan.

"Sedangkan waktu pelaksanaan tes hingga saat ini, panitia seleksi CPNS Seruyan belum menerima informasi secara resmi terkait waktu pelaksanaan, sehingga apabila ada informasi akan kami umumkan kembali," terangnya di sela kegiatan kerjanya.

Untuk itu, ratusan berkas fisik pendaftar lainnya yang belum diterima masih akan ditunggu hingga batas waktu yang telah ditentukan tersebut. Toleransi itu diberikan, lantaran mempertimbangkan kendala seperti jarak tempuh pengiriman yang harus dilalui Kantor Pos.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar