Bawaslu Kapuas gandeng wartawan kawal pilkada

id Bawaslu Kapuas gandeng wartawan kawal pilkada,Pilkada,Kapuas

Bawaslu Kapuas gandeng wartawan kawal pilkada

Bawaslu Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, saat menggelar Media Gathering bersama wartawan di Kantor Bawaslu setempat, Kamis (28/11/2019) sore. ANTARA/All Ikhwan

Sampit (ANTARA) - Badan  Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kapuas menggelar silaturahmi dengan wartawan di daerah itu sekaligus menyamakan komitmen untuk bersama-sama mengawal dan menyukseskan pemilu kepala daerah Provinsi Kalimantan Tengah 2020 sesuai bidang masing-masing.
 
“Tujuan 'Media Gathering' ini adalah menjalin kerjasama dengan media dalam rangka menyampaikan informasi dan mensosialisasikan apa yang sudah Bawaslu laksanakan pada pemilu tahun 2019, dan rencana kita menghadapi pilkada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2020,” kata Ketua Bawaslu Kapuas, Iswahyudi Wibowo di Kuala Kapuas, Kamis sore.

Bawaslu menggelar Media Gathering dengan mengundang wartawan bersilaturahmi ke Kantor Bawaslu di Jalan Serojo Kota Kuala Kapuas. Kegiatan ini juga merupakan persiapan Bawaslu menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah pada 23 September 2020.

Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan juga dalam rangka membantu Bawaslu dalam melaksanakan pengawasan pemilu dalam hal untuk penyebaran informasi kepada masyarakat.

“Jadi semakin banyak kami dibantu media dalam menyebarkan informasi, maka itu akan semakin menambah pengetahuan masyarakat tentang pengawasan dalam penyelenggaraan pemilihan maupun pemilu sehingga masyarakat mengetahui apa saja yang melanggar aturan dalam pilkada,” katanya.

Melalui kegiatan 'media gathering' ini juga, kata Iswahyudi, diharapkan dapat mempererat jalinan silaturahmi antara media massa dengan Bawaslu setempat.

Menurutnya, peran media massa sangat penting dalam mewujudkan pemilu yang damai dan berintegritas, sekaligus mengontrol kinerja Bawaslu dalam menjalankan tugas.

“Saya ucapkan terima kasih kepada media yang telah ikut berpartisipasi mensukseskan jalannya pemilihan umum yang terlaksana dengan lancar dan sukses pada tahun 2019 ini,” ucapnya.

Iswahyudi menambahkan, pilkada dan pemilu ini bukan hanya menjadi tanggung jawab penyelenggara pemilu yaitu Bawaslu dan Komisi Pemilihan Umum (KPU), tetapi juga menjadi tanggung jawab seluruh komponen masyarakat dan semua pemangku kepentingan.

Sementara itu, dalam kegiatan 'media gathering' tersebut, dihadiri komisioner Bawaslu Kabupaten Kapuas dan juga sejumlah wartawan media cetak dan media elektronik yang ada di daerah setempat.