Ruas jalan di Pembuang Hulu mengalami longsor

id Pemkab seruyan, seruyan, kuala pembuang, yulhaidir, hanau, infrastruktur, jalan, jembatan, pembangunan

Ruas jalan di Pembuang Hulu mengalami longsor

Kondisi ruas jalan di pasar sayur ikan Desa Pembuang Hulu I, Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan, Jumat, (29/11/2019). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah menerima laporan terkait kerusakan berupa penurunan atau longsor pada ruas jalan di pasar sayur dan ikan Desa Pembuang Hulu, Kecamatan Hanau.

Menerima adanya informasi itu, Bupati Seruyan Yulhaidir langsung menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) setempat melakukan penanganan dengan segera.

“Kemarin waktu ada kejadian itu, bupati langsung menginstruksikan untuk melakukan penanganan secepatnya. Kami pun sudah survei ke lokasi dan sekarang masih proses desain untuk penanganannya," kata Kepala Dinas PUPR Seruyan Pieter Manginte di Kuala Pembuang, Jumat.

Rencananya sesuai instruksi bupati, penanganan badan jalan di pasar yang berada di bantaran sungai Seruyan tersebut dilakukan dengan konstruksi yang lebih kokoh, yakni berupa beton.

Lanjut Pieter, pihaknya juga berkoordinasi dengan Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Seruyan untuk penanganan lebih lanjut.

Menurutnya, jika nanti pengerjaan perbaikan telah dimulai, aktivitas di area tersebut akan dipindahkan atau relokasi, untuk menghindari hal-hal yang bisa membahayakan pedagang.

“Tadi kami juga menyarankan kepada Kepala Disperindagkop Perindakop untuk mulai melakukan sosialisasi terkait rencana relokasi sementara bagi pedagang,” jelasnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar