Ciptakan talenta muda melalui Pesparawi di Barito Timur

id Pesparawi Barito Timur ,Pesparawi,Tamiang Layang,Bupati Bartim Ampera AY Mebas ,Ariantho S Muler ,Bartim,Kalteng

Ciptakan talenta muda melalui Pesparawi di Barito Timur

Salah satu peserta Pesparawi ke-VI tingkat Kabupaten Bartim Tahun 2019 di Desa Tampa Kecamatan Paku Kabupaten Barito Timur. (ANTARA/HO-Jurnalis Warga)

Tamiang Layang (ANTARA) - Bupati Barito Timur Kalimantan Tengah Ampera AY Mebas mengatakan, pesta paduan suara gerejawi (Pesparawi) VI tingkat kabupaten yang dilaksanakan di Desa Tampa Kecamatan Paku, sebagai wujud puji-pujian kepada Tuhan dan membesarkan nama Tuhan bagi umat Kristiani.

"Kami berharap melalui Pesparawi ini mampu menciptakan talenta generasi baru di Barito Timur. Pembinaan tersebut sebagai wujud pembinaan umat beragama khususnya umat Kristiani oleh Pemerintah Kabupaten Barito Timur," kata Ampera AY Mebas, Jumat.

Menurutnya, pesparawi juga memiliki arti yang penting sebagai penjaringan penyanyi-penyanyi muda pada setiap kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Barito Timur.

Diharapkan akan ada generasi muda dari masing-masing kecamatan yang bisa mewakili Kabupaten Barito Timur pada Pesparawi tingkat Provinsi Kalteng.

Selain itu, umat kristiani juga perlu merefleksi tutur kata dan perbuatan sehari-harinya, sehingga umat Kristiani bisa dan mampu mempererat rasa persaudaraan kekeluargaan dan persatuan antar sesama umat Kristiani walaupun berbeda organisasi.

Wakil Ketua I DPRD Barito Timur sekaligus Ketua Panitia Pelaksana Pesparawi VI tingkat Kabupaten Barito Timur Ariantho S Muler mengatakan, bahwa kegiatan ini didukung ratusan relawan dan komunitas dengan jumlah 100 orang.

"Total jumlah panitia dan relawan yang bekerja menyiapkan dan turut serta menyukseskan kegiatan ini bekisar 238 orang panitia," kata Ariantho.

Ariantho sangat mengapresiasi bantuan dan dukungan dari relawan dan panitia yang bekerjasama seperti halnya moto panitia yakni kerja ikhlas, kerja nyata dan kerja tuntas.

Ariantho berharap, kegiatan Pesparawi ke-VI tahun 2019 tingkat Kabupaten Barito Timur mampu mewujudkan generasi muda yang berprestasi gemilang.

Adapun yang disiapkan panitia yakni tempat menginap 40 rumah penduduk, konsumsi, dua bus angkutan, pos kesehatan, toilet umum, parkir kendaraan dan mobil serta lokasi usaha UMKM.

"Saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada seluruh panitia dan relawan yang sudah bekerja maksimal untuk menyiapkan kegiatan tersebut, walaupun tugas keseharian ditinggalkan demi terlaksananya kegiatan ini, juga tidak ketinggalan ucapan terimakasih kepada peserta serta pejabat terkait yang turut serta menyukseskan," kata Ariantho.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar