Kotawaringin Barat siap jadi tuan rumah PEDA KTNA XIII tingkat provinsi

id Kotawaringin Barat siap jadi tuan rumah PEDA KTNA,Bupati Kobar Nurhidayah , PEDA KTNA XIII tingkat provinsi

Kotawaringin Barat siap jadi tuan rumah PEDA KTNA XIII tingkat provinsi

Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah (kiri) saat memberikan paparan dalam seminar kesiapan Kabupaten Kobar menjadi tuan rumah Peda KTNA XIII di Pangkalan Bun, Jumat (29/11/2019). (ANTARA/Humas Pemkab Kobar)

Pangkalan Bun (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Kalimantan Tengah menyatakan kesiapannya untuk menjadi tuan rumah Pertemuan Daerah (Peda) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XIII tingkat provinsi tahun 2022 mendatang.

"Beberapa aspek yang mendukung Kotawaringin Barat (Kobar) layak menjadi tuan rumah Peda KTNA tahun 2022, diantaranya dari sisi pertanian, yang mana telah memiliki banyak program unggulan, bahkan telah menjadi rujukan di skala internasional, seperti Intergrasi Sawit-Sapi," kata Bupati Kobar Nurhidayah di Pangkalan Bun, Jumat.

Selain itu, kata Nurhidayah, bidang infrastruktur penunjang yang terus dibangun oleh pemerintah daerah terus dilakukan.

Nurhidayah juga menambahkan, beberapa saat yang lalu terkait program integrasi sapi - sawit salah seorang ketua kelompok tani dari Kecamatan Pangkalan Lada diminta menjadi pembicara di forum Internasional.

Orang nomor satu di 'Bumi Marunting Batu Aji' itu juga mengatakan, Kabupaten Kobar saat ini juga telah mengembangkan produk - produk holtikultura, dimana inovasi dalam mengolah lahan pertanian terus dilakukan.

Baca juga: Perkaya keanekaragaman kuliner khas daerah, kata Bupati Kobar
 
Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah (tengah) foto bersama usai memberikan paparan dalam seminar kesiapan Kabupaten Kobar menjadi tuan rumah Peda KTNA XIII di Pangkalan Bun, Jumat (29/11/2019). (ANTARA/Humas Pemkab Kobar)

Begitu pula dengan sektor perikanan, Kobar yang kaya dengan potensi sumber daya perikanan laut juga telah dikenal sebagai salah satu daerah pemasok ikan ke beberapa wilayah Barat Kalteng, terutama di Kalimantan Barat.

Untuk itu, sebagai komitmen kuat pemerintah daerah untuk menjadi tuan rumah dalam event 3 tahunan itu, pihaknya akan terus meningkatkan sarana penunjang untuk mendorong peningkatan hasil produksi pertanian di Kobar.

"Pertanian dalam arti luas juga merupakan salah satu misi pemerintah daerah, di dalam menjalankan roda pemerintahan di Kobar," demikian Nurhidayah.

Kegiatan seminar kesiapan Kabupaten Kobar sebagai tuan rumah Peda KTNA XIII tingkat Provinsi Kalimantan Tengah juga dihadiri pengurus KTNA Kalteng, sekaligus dilaksanakan pengukuhan pegurus KTNA Kabupaten Kotawaringin Barat masa bhakti 2019-2024 oleh Bupati Kobar Nurhidayah.


Baca juga: Pemkab Kobar prioritaskan bidang pendidikan guna tingkatkan kualitas SDM

Baca juga: Tingkatkan semangat menjaga lingkungan di Kobar melalui peragaan busana daur ulang

Baca juga: Kobar persiapkan Festival Tanjung Puting dan menjadikannya agenda pariwisata nasional

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar