Kejutan untuk pembeli pertama tiket LRT

id Tiket lrt, penumpang LRT,PT Light Rail Transit

Kejutan untuk pembeli pertama tiket LRT

Sejumlah penumpang LRT Jakarta di Stasiun Velodrome, Jakarta Timur, menerima bingkisan khusus dari jajaran direksi pada hari perdana berlakunya penerapan tarif komersial perjalanan kereta Rp5.000 per orang mulai Minggu (1/12/2019) pukul 05.00 WIB. (ANTARA/Andi Firdaus)

Jakarta (ANTARA) - PT Light Rail Transit (LRT) Jakarta memberikan kejutan kepada seorang penumpang pertama yang membeli tiket komersial, Minggu pagi.
 
"Tiba-tiba dikasih bingkisan berupa tumbler (wadah air minum) sama petugasnya," kata Elvin (29) usai membeli tiket di Stasiun LRT Pegangsaan Dua Jakarta.
 
Elvin mengaku sedang dalam perjalanan menuju Pulogadung, Jakarta Timur, dengan kereta pertama pada pemberlakuan tarif resmi Rp5.000 per orang.

Warga Kelapa Gading, Jakarta Utara itu tiba-tiba dihampiri sejumlah petugas yang memberikan ucapan selamat dan dimintai sejumlah pendapatnya atas LRT selama menjajal uji coba publik selama Juli hingga November 2019.
 
Penumpang lainnya, Windy (35) dan Arga (39) mengaku tidak keberatan dengan besaran tarif yang berlaku seiring berakhirnya masa uji publik pada Sabtu (30/11).
 
"Gak kemahalan juga sih kalau melihat pelayanannya yang sudah baik saat ini," kata Windy.
Baca juga: Sebagian penumpang LRT belum tahu penerapan tarif komersil
Baca juga: LRT berlakukan tarif komersial Rp5.000 mulai Desember

Seorang penumpang kereta LRT Jakarta pertama bernama Elvin (29), menerima bingkisan dari direksi PT LRT Jakarta di Stasiun Pengangsaan 2 Jakarta Utara, Minggu (1/12/2019). Elvin menjadi penumpang pertama pemberlakuan tarif komersial LRT yang ditetapkan pemerintah Rp5.000 per orang. (ANTARA/Andi Firdaus).

Pelayanan yang dimaksud di antaranya fasilitas kereta, fasilitas stasiun hingga prediksi waktu perjalanan yang dinilai akurat.
 
Hal senada juga disampaikan Arga yang menempuh perjalanan kereta selama 13 menit dari Stasiun Pegangsaan Dua menuju Velodrome.
 
"Seperti di luar negeri ya, bangga juga punya fasilitas transportasi publik seperti LRT di Jakarta," ujarnya.
 
Arga juga menjajal fasilitas skybridge dari Stasiun Velodrome ke Halte Transjakarta Pemuda Rawamangun, Jakarta Timur.
 
Fasilitas LRT yang terintegrasi dengan TransJakarta itu memungkinkan masyarakat dapat melanjutkan perjalanan ke Dukuh Atas dengan waktu tempuh sekitar 35 menit.
 
Direktur Utama LRT Jakarta, Wijanarko mengatakan, dalam rangka menyambut operasi komersial, LRT Jakarta mengadakan kegiatan pelepasan kereta pertama secara sederhana di Stasiun Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pukul 05.00 WIB.
 
Kegiatan yang dihadiri oleh jajaran direksi dan managemen LRT Jakarta itu dalam rangka sosialisasi pemberlakuan tarif komersial.
 
Selain itu, LRT Jakarta bekerjasama dengan WWF Indonesia dalam memberikan pengalaman baru bagi para pengguna sekaligus edukasi dan sosialisasi tentang pentingnya menggunakan transportasi umum.
 
Kegiatan tersebut juga diisi dengan acara hiburan pada siang harinya di Stasiun Boulevard Utara berupa penampilan Angklung, permainan tiger pong, hingga gim virtual.